Efek Kabel Busi Terkelupas, Percikan Listrik Ketemu Uap Bensin Bikin Suzuki Thunder 125 Terbakar di SPBU

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 21 Desember 2018 | 21:40 WIB

Suzuki Thunder habis dilalap api di SPBU Tuban, Jawa Timur (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Terkadang hal-hal yang kita anggap sepele bisa menimbulkan bencana, seperti kejadian motor terbakar di SPBU ini yang ternyata bermula karena kabel busi yang terkelupas.

Peristiwa kebakaran terjadi di SPBU turut Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kamis (20/12/2018), sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder 125 hangus terbakar.

Berdasarkan data yang dirilis Polsek Jatirogo melalui akun Facebook Humaspolsekjatirogo, satu jam setelah peristiwa terjadi menjelaskan, Tasmin pemilik sepeda motor thunder sedang mengisi BBM (bensin) di SPBU jatirogo.

Setelah tangki sepeda motor terisi penuh, selanjutnya korban menyalakan sepeda motor, lalu tiba-tiba terjadilah kebakaran kendaraan roda dua tersebut.

Baca Juga : Video: SPBU di Makassar Terbakar, Warga Berlarian Selamatkan Diri

Petugas SPBU bersama warga kemudian memadamkan api dengan cara menyemprotkan air dan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

Sesaat kemudian api berhasil dipadamkan, dan sepeda motor sudah diamankan oleh pemiliknya dalam kondisi hangus terbakar.

"Menurut keterangan korban api berasal dari arus pendek busi sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Usai dipadamkan, SPBU sudah dapat dioperasionalkan seperti biasa," tulis Humaspolsekjatirogo.

Emang terkesan sepele tapi ternyata bisa bikin bencana, makanya rawat dan perhatikan terus kondisi motor kamu ya Sob!

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Sepeda Motor Terbakar di SPBU Tuiban, Begini Kronologi Kejadiannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Buat kalian yang terlena dengan suara mesin motor dengan konfigurasi inline 4 silinder, dijamin deh suara mesin inline 6 silinder macam Honda CBX1000 bisa bikin kamu terbawa mimpi. Untuk video motor yang suaranya mirip mobil F1 ini, bakalan muncul di post selanjutnya... Atau kamu bisa baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik lnik di bio) #honda #hondacbx1000 #cbx1000 #6silinder #motor6silinder #mesin6silinder #formula1 #f1 #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh GridOto (@gridoto) pada