Blak-blakan Minoru Morimoto: Ungkap Motor Favoritnya Saat Balapan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 29 Oktober 2018 | 19:35 WIB

Minoru Morimoto Presdir PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bukan cuma jago di dunia marketing, Minoru Morimoto juga hobi ngebut di sirkuit.

Memangku jabatan sebagai Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sejak 2015, pria yang sukses menyabet gelar Man of The Year GridOto Award 2018 ini pernah ikut kompetisi balap profesional.

Sebut saja Germany Championship, Dutch Championship, dan ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999.

Bahkan, di ajang seperti Sunday Race yang diadakan Yamaha di arena Sentul International Circuit, Morimoto-san pernah ikut turun dengan YZF-R25.

(BACA JUGA: Blak-blakan Ibnu Sambodo: Jadi Pembalap, Nyali Saja Enggak Cukup)

Berbagai jenis pun motor pernah Morimoto-san geber di lintasan sirkuit, namun ia mengungkapkan bahwa ada dua motor yang jadi favoritnya saat balapan, kira-kira apa saja?

"Motor balap 2-tak Yamaha, yaitu Yamaha TZ250 dan TZ125. Motor ini merupakan purely racing bike, bobotnya ringan dan sangat powerfull, meskipun 125 cc punya tenaga 45 dk," ujar pria yang saat ini berumur 58 tahun.

"Selain itu juga mudah dikendalikan, jadi motor itu sangat memberikan saya kepuasan," lanjutnya saat ditemui GridOto.com di kantornya yang terletak di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018).

Agus Salim
Minoru Morimoto Presdir PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Morimoto-san menambahkan, dari kedua motor tersebut, Yamaha TZ125 merupakan motor yang ia miliki dan dipakai untuk balap.