Blak-blakan Kristianto Goenadi: Kesiapan KTM Bersaing di Pasar Motor Sport Indonesia

Rizky Septian - Senin, 22 Oktober 2018 | 18:11 WIB
Kristianto Goenadi, Presdir PT Penta Jaya Laju Motor  - KTM
Agus Salim
Kristianto Goenadi, Presdir PT Penta Jaya Laju Motor - KTM

GridOto.com - Sebagai salah satu pemain di kancah motor sport di Indonesia, KTM punya pandangan sendiri terhadap kondisi pasar.

Menjelang tutup tahun 2018, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek KTM di bawah 400 cc, menilai bahwa kondisi pasar tengah lesu dibandingkan dengan tahun 2017.

Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM, tren masyarakat di Indonesia ketika membeli motor sport, khususnya entry level, masih dominan mengandalkan pembiayaan atau kredit, presentasenya yakni 70 – 80 persen.

“Efek dari perekonomian secara global itu sangat berimbas. Terutama kalau dilihat secara umum, karena faktor finansial ini berpengaruh pada pembiayaan,” ujar Kristianto saat ditemui di diler KTM Sunter, Jakarta Utara (19/10/2018).

(BACA JUGA: blakBlak-blakan Ibnu Sambodo: Indonesia Punya Banyak Pembalap Berbakat)

Berdasarkan hal tersebut, Kristianto pun merasakan adanya penurunan di sektor motor sport entry level KTM.

“Di segmen premium entry level, kami punya Duke 200 yang harganya Rp 35 jutaan. Kami lihat ini cukup berimbas pada pembiayaan,” bilang Kristianto.

“Sebab, Duke 200 itu masih kental sekali konsumen beli dengan pembiayaan. Sedangkan untuk level motor sport di atasnya, orang tidak memerlukan pembiayaan sebanyak entry level,” sambungnya.

Sementara itu, dilihat dari sudut pandang market share, Kristianto menilai pasar motor sport di Indonesia tengah mengalami peningkatan.

(BACA JUGA: Jadi yang Terbaik di Kelas 300-400 cc GridOto Award, KTM Terpacu Hadirkan Produk Inovatif)


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa