Ternyata Ini Hadiah yang Didapat Jika Juara Dunia Kontes Modifikasi AMD

Agilvi Oktora Nurradifan - Jumat, 5 Oktober 2018 | 19:12 WIB

Motor peserta AMD Jerman 2018 dari berbagai negara (Agilvi Oktora Nurradifan - )

GridOto.com - Saat ini sedang berlangsung ajang kontes modifikasi dunia AMD 2018 di Koelnmesse, Jerman, dari 3 sampai 7 Oktober.

Peserta yang mengikuti AMD 2018 datang dari berbagai negara.

Memang kontes ini sangatlah eksklusif, sehingga banyak peserta yang ikutan kontes ini.

(BACA JUGA: Juara Kontes Modifikasi Dunia AMD 2016 Kasih Komentar ke Motor Karya Indonesia)

Dengan title AMD World Championship Of Custom Bike Building, para peserta berlomba-lomba mengikuti kontes yang diadakan dua tahun sekali ini, yang juga berbarengan dengan pameran motor Intermot di Koelnmesse.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Veroland harus bersaing dengan 100 lebih motor yang digarap builder dari Amerika, Jepang, dan Eropa di AMD Jerman 2018. Semoga menang yaa. Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik lin di bio) #veroland #kickasschoppers #amd2018 #jerman #banggabermotor #kustom #kustomkulture #custombike #harleydavidson #panhead #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork @tabloidmotorplus

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Peserta kontes ada yang perorangan seperti Koh Sakaguchi dari bengkel Suicide Custom Jepang, Moreira telmo Marlene dari Telmo iron bike Portugal, dan Agnes Custom dari Korea Selatan.

Pemenang ada dari afiliasi kontes AMD 2017 seperti motornya Veroland yang menang AMD di Indonesia.

Veroland pemenang atau mendapat Golden Ticket ke AMD 2018 Jerman setelah Juara AMD OtoPlus Showbike Fighting 2017 di acara Otobursa.

(BACA JUGA: Serba Mesin! Begini Cara Bayar Parkir Kendaraan di Intermot 2018 Jerman)

Negara-negara yang berafiliasi dengan AMD selain Indonesia ada Jerman, Irlandia, Italia, Malaysia, dan Swedia.

Jadi pantas kalo kontes ini merupakan kontes kejuaraan dunia karena peserta berasal dari berbagai belahan dunia.

"Pemenang dari AMD hanya dapat cincin, tidak ada hadiah uang," ujar Koh Sakaguchi dari bengkel Suicide Custom, Jepang, yang merupakan juara dunia di tahun 2016 lalu.

"Kemenangan di AMD merupakan ajang pembuktian terhadap dunia perkustoman, bahwa motor yang dibuat adalah motor yang terbaik," pungkas Koh Sakaguchi kepada MOTOR Plus.