Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Belanda 2024

Vinales dan Bastianini Gabung KTM Tech3, Karier Seorang Pembalap Auto Tamat

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 14 Juni 2024 | 20:00 WIB
Seorang pembalap sudah pasti tak dapat tempat di MotoGP 2025, setelah Enea Bastianini dan Maverick Vinales gabung KTM Tech3
Gasgas
Seorang pembalap sudah pasti tak dapat tempat di MotoGP 2025, setelah Enea Bastianini dan Maverick Vinales gabung KTM Tech3

GridOto.com - Karier seorang pembalap di MotoGP sudah hampir pasti tamat setelah Maverick Vinales dan Enea Bastianini resmi bergabung dengan tim KTM Tech3 alias Gasgas Tech3 musim depan.

Pembalap yang karier MotoGP-nya 99 persen tamat tersebut adalah Augusto Fernandez, yang baru menjalani musim keduanya di MotoGP pada tahun 2024 ini.

Dengan menilik potensi dan peluang yang mungkin terjadi, hampir semua prediksi menyatakan bahwa Augusto Fernandez takkan mendapatkan tempat di tim mana pun.

Penampilan Fernandez dalam dua musim ini sama sekali tidak istimewa, prestasi terbaiknya hanya finis keempat di Le Mans musim 2023.

Di luar itu hampir tidak ada momentum istimewa lain, terutama musim ini ketika sosoknya tertutup oleh kegemilangan Pedro Acosta.

Ada sejumlah pilihan yang patut dipertimbangkan Fernandez untuk tetap membuka karier balapnya, meski tidak bisa di MotoGP.

Augusto Fernandez dan Pedro Acosta
Gasgas Tech3
Augusto Fernandez dan Pedro Acosta

Salah satunya adalah kembali turun kelas ke Moto2, menjadi test rider atau mungkin beralih ke kejuaraan lain seperti WorldSBK.

Hadirnya Vinales dan Bastianini tak hanya menggusur Fernandez, ada Jack Miller yang juga untuk sementara ini belum jelas nasibnya di MotoGP 2025.

Namun dibandingkan dengan juara Moto2 2022 tersebut, nasib Jack Miller masih bisa dikatakan lebih baik.

Rapor Konsesi MotoGP 2024, Yamaha dan Honda Gagal Naik Kelas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa