Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drama Lintasan Basah, Max Verstappen Menang F1 Kanada 2024

Rezki Alif Pambudi - Senin, 10 Juni 2024 | 13:55 WIB
Max Verstappen menang F1 Kanada 2024
F1
Max Verstappen menang F1 Kanada 2024

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menang balapan F1 Kanada 2024 yang berlangsung dalam kondisi lintasan yang licin.

Podium dua F1 Kanada 2024 berhasil diamankan oleh Lando Norris, disusul George Russell yang harus puas mendapatkan podium terakhir di Montreal.

Sejak awal, balapan F1 Kanada 2024 dimulai dengan kondisi yang tidak menentu akibat hujan deras yang melanda trek beberapa jam sebelum mulainya balapan.

Kendati hujan telah berakhir, kondisi trek yang masih agak basah membuat sejumlah tim kebingungan untuk memilih ban apa yang dipakai.

Kebanyakan memilih ban intermediate, namun ada duo tim Haas yang memilih untuk memakai ban basah lantaran kondisi trek yang dirasa masih terlalu basah.

Setelah 20 lap berjalan, kondisi trek yang mulai sedikit kering membuat sejumlah tim mulai memikirkan spekulasi untuk berganti ke ban slick.

Charles Leclerc adalah pembalap yang mencoba memakai ban slick pada lap 28, namun akhirnya menyesal dan melakukan pit stop lagi untuk kembali ke ban intermediate.

Sedangkan Max Verstappen, George Russell, Lando Norris dan Oscar Piastri di barisan depan memilih melakukan pitstop pada lap 25 dan 26.

Pitstop pertama ini menjadi momentum Verstappen merebut pimpinan lomba dari tangan Russell, dengan kerja pitstop yang cepat dari kru Red Bull.

Baca Juga: Link Live Streaming F1 Kanada 2024, Mercedes Start Terdepan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Formula1.com

Kencangnya Kebangetan, Ternyata Seboros Ini Bensin Motor MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa