Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permintaan Pasar Menurun, Mitsubishi Fuso Konsisten Cetak Rekor Penjualan Memuaskan

Content Marketing - Rabu, 29 Mei 2024 | 14:39 WIB
Mitsubishi FUSO
DOK. PT KTB
Mitsubishi FUSO

GridOto.com – Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), berhasil mempertahankan posisi mereka di pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Mitsubishi Fuso berhasil memperoleh pangsa pasar 39,2 persen dengan total penjualan 29.276 unit selama periode April 2023 hingga Maret 2024 di tengah penurunan permintaan pasar. 

Mitsubishi Fuso juga mencatatkan penjualan sebanyak 8.392 unit pada April 2024 yang berkontribusi pada pangsa pasar sebesar 38,8 persen.

Penjualan Mitsubishi Fuso pada kuartal 1 2024 ditopang oleh penjualan truk ringan Fuso Canter atau Light Duty Truck (LDT) dengan market share sebesar 57,8 persen di April 2024.

Tidak hanya itu, penjualan truk Mitsubishi Fuso Euro 4 juga terus mengalami kenaikan hingga 9,2 persen sejak Januari 2024.

Direktur Sales and Marketing Division PT KTB Aji Jaya mengatakan, ada tiga alasan yang membuat konsumen tetap setia menggunakan produk Mitsubishi Fuso.

Pertama, Mitsubishi Fuso memiliki layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS) yang siap memberikan layanan perbaikan ke tempat konsumen.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso eCanter Dipastikan Dijual Tahun 2024, Ini Waktu Peluncurannya

PT KTB juga menyediakan 17 Bengkel Siaga 24 jam yang untuk menjawab kebutuhan konsumen.

“Kami menghadirkan konsep “Zero Down Time, sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan masalah operasional kendaraan. Kami juga memiliki Parts Depo sebanyak 19 titik yang menjamin ketersediaan suku cadang,” ujar Aji dikutip dari rilis resmi, Selasa (28/5/2024).

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa