Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadar Cuma Jadi Batu Loncatan, Gresini Racing Bahagia Punya Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 19 Mei 2024 | 11:28 WIB
Tim Gresini Racing bersyukur punya Marc Marquez di MotoGP 2024
Gresini Racing, Marc Marquez
Tim Gresini Racing bersyukur punya Marc Marquez di MotoGP 2024

GridOto.com - Gresini Racing menyadari berpeluang besar kehilangan Marc Marquez usai MotoGP 2024 berakhir.

Marc Marquez sudah memastikan bahwa dirinya ingin mendapat dukungan teknis lebih baik, yang mana hal itu hampir pasti akan dikabulkan Ducati untuk MotoGP 2025 mendatang.

Tim yang didirikan mendiang Fausto Gresini tersebut sebenarnya juga sadar, bahwa sejak awal mereka memang dijadikan batu loncatan untuk juara dunia delapan kali tersebut.

Marquez yang saat itu sedang kesulitan bersama Repsol Honda, sedang mencari jalan keluar untuk menyelamatkan kariernya di Grand Prix.

Motor Ducati menjadi yang paling menjanjikan, tapi Ducati tidak menyambutnya dan hanya Gresini yang membuka pintu untuk Marquez.

Tim asal Italia itu juga tahu bahwa sejak awal MM93 hanya akan singgah semusim saja, untuk membuktikan kepada dunia bahwa ia masih layak untuk mengejar gelar juara dunia.

"Hatiku hampir meletus, Marc melakukannya Minggu kemarin seperti yang dilakukannya di sprint, dari P13 ke podium dua . Marc melakukannya, dengan manuver menyalip luar biasa," kat Carlo Merlini, Direktur Marketing dan Komersial Gresini, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Bagi kami, P3 sudah sangat sempurna, tapi tak cukup untuknya. Podium adalah podium, tapi Marc yang mengambil kesempatan dan memaksimalkannya," jelasnya.

Merlini pun sudah mengetahui bahwa Marquez akan keluar tim musim ini, tapi seluruh anggota timnya tidak memberikan respon negatif sedikit pun.

Baca Juga: Keren, Valentino Rossi Menang Race 1 GT World Challenge Europe di Misano

Editor : Hendra
Sumber : Todocircuito.com

Terbang ke Mandalika, Danilo Petrucci Serahkan Motor Balap MotoGP Desmosedici GP20 Kepada Orang Indonesia!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa