Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Korlantas Polri Lepas Kendaraan Tim BKO Pamwalrolakir WWF ke 10 di Bali

M. Adam Samudra - Kamis, 9 Mei 2024 | 12:58 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil listrik di NTMC Polri
NTMC
Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil listrik di NTMC Polri

  GridOto.com - Menjelang perhelatan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Korlantas Polri resmi melepas Tim Bawah Komando Operasi (BKO) Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir).

Upacara pelepasan tim BKO Pamwal Rolakir dilakuan di Korlantas Polri, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Hal ini seperti disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

"Jadi hari ini kami baru melaksanakan pelepasan petugas Korlantas Polri dan Polantas Nusantara ini juga dilaksanakan dibeberapa Polda yang akan melaksanakan BKO ke Bali," kata Aan Suhanan.

Tak hanya itu, pada KTT WWF 2024 ini Polri akan melaksanakan kegiatan Operasi Puri Agung 2024 dimana Korlantas menjadi bagian dari Satgas Operasi Satgas Pamwal Rolakir.

Dalam sambutannya, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 2.446 personel.

"Dari Korlantas sendiri akan kami BKO sebanyak 1.530 personel yang akan di BKO ke seluruh Polda ke Bali. Jadi nanti pada tanggal 10 Mei 2024 kami akan berangkatkan serentak dari seluruh Polda ke Bali kemudian kami BKO 310 unit kendaraan baik roda 2 dan 4, kendaraan listrik maupun fosil," paparnya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bahas soal Surat Tilang yang Dikirim Lewat WA
Adam Samudra
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bahas soal Surat Tilang yang Dikirim Lewat WA

Seluruh kendaraan operasional berbahan bakar listrik ini, kata dia, akan dikirim untuk membantu atau bawah kendali operasi (BKO) mengawal VVIP atau kepala negara.

Baca Juga: Korlantas Polri Siapkan Ratusan Kendaraan Listrik Untuk Kawal WWF di Bali, Ada Apa Saja?

Aan berpesan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional serta dapat berkolaborasi bersama stakeholder terkait.

Dari pantauan GridOto.com terdapat 10 unit dan 5 motor yang secara resmi dilepas oleh Irjen Pol Aan Suhanan.

Namun sebelumnya sudah terdapat 75 kendaraan dinas roda dua bertenaga listrik dan 50 kendaraan roda empat yang sudah diterjunkan untuk mengawal para kepala negara.

Selain itu, juga terdapat 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil berbahan bakar fosil (BBM).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa