Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BRIN Bakal Gelar Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Wisnu Andebar - Senin, 29 April 2024 | 10:19 WIB
Booth Honda di IEMS 2023
Wisnu/GridOto.com
Booth Honda di IEMS 2023

GridOto.com - Pameran Electric Motor Show 2024 (IEMS 2024) yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan kembali berlangsung.

IEMS 2024 akan dihelat pada 8-11 Agustus mendatang, bertempat di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Seperti tahun sebelumnya, gelaran IEMS kelima kalinya ini, kembali diintegrasikan dalam event Indonesia Reseach and Innovation Expo 2024 (InaRI Expo 2024).

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menjadi wadah bagi para pelaku industri dan komponennya.

“Terkait hal itu, BRIN mengajak seluruh stakeholders, produsen, industri dan perusahaan pendukung kendaraan listrik berbasis baterai (full electric vehicle) untuk berpartisipasi menyukseskan IEMS 2024,” ujar Handoko dalam keterangan tertulis Minggu (28/4/2024).

Selain pameran, dalam acara ini akan ada seminar, product presentation, workshop, test drive & ride kendaraan listrik, serta konvoi kendaraan listrik 'Langit Biru' untuk roda dua dan empat.

Handoko menambahkan, perkembangan kendaraan listrik sudah menunjukkan geliatnya di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya agar IEMS menjadi event yang lebih besar dan secara spesifik terus mengakselerasi pertumbuhan dan ekspansi kendaraan listrik.

IEMS 2024 dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang
Dok. IEMS
IEMS 2024 dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang


IEMS 2024 juga akan memberikan berbagai apresiasi atau penghargaan bagi para peserta pameran sesuai kategori.

Baca Juga: Promo Kredit Motor Listrik Honda EM1 e: di IEMS 2023, Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan

Sebab produk kendaraan listrik sudah banyak diproduksi oleh produsen lokal, khususnya untuk roda dua.

"Apresiasi ini sebagai salah satu upaya  BRIN mendukung agar produk lokal dapat lebih berkiprah di industri kendaraan listrik," imbuh Handoko.

Dalam kesempatan yang sama, Irwan Rahman, Direktur Promosi PT Murtila Promosindo menyampaikan, IEMS 2024 sebagai bentuk dukungan terhadap prakarsa pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan di sektor transportasi berbasis kendaraan listrik di Indonesia.

“Selain itu, IEMS diharapakan mampu menyediakan ruang bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemerintah kota dan pemerintah kabupaten) dalam melakukan pengembang dan perencana pembangunan agar lebih memahami konsep penerapan kendaraan listrik,” ujar Irwan.

Ia menambahkan, IEMS juga bertujuan untuk membuka peluang untuk kerja sama antara pemerintah pusat, pemda, industri otomotif nasional, dan industri pendukung kendaraan listrik di Indonesia melalui skema bisnis dan investasi yang saling menguntungkan.

“Semoga IEMS 2024 dapat memfasilitasi transfer pengetahuan dan pertukaran teknologi kendaraan listrik, baik di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa