Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2023 Resmi Dibuka, Ini Merek yang Ikut

Wisnu Andebar - Rabu, 20 September 2023 | 14:05 WIB
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko saat membuka pameran IEMS 2023
WIsnu/GridOto.com
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko saat membuka pameran IEMS 2023

GridOto.com - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor mulai 20-23 September 2023.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mengatakan bahwa, pelaksanaan pameran IEMS 2023 ini terintegrasi dengan ajang Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo 2023) digelar secara bersamaan di lokasi yang sama.

“InaRI Expo 2023 dan IEMS 2023 merupakan wujud komitmen bersama untuk meningkatkan perhatian terhadap iptek, riset, dan inovasi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Handoko di Cibinong Rabu (20/9/2023).

Adapun pameran khusus kendaraan listrik yang digelar untuk keempat kalinya ini mengusung tema 'Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle'.

Booth Honda di IEMS 2023
Wisnu/GridOto.com
Booth Honda di IEMS 2023


IEMS 2023 mempertemukan perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia.

"Pelaksanaan IEMS 2023 juga akan menggelar berbagai kegiatan di antaranya exhibition, seminar, product presentation, test drive dan test ride kendaraan listrik,” jelas Irwan Rachman, Ketua Pelaksana IEMS 2023.

Ia melanjutkan, IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama stakeholders sekaligus apresiasi kepada produsen kendaraan listrik, serta perusahaan komponen pendukung atas sinergi dan kolaborasinya.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang inovasi dan teknologi kendaraan listrik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara,” paparnya.

Terdapat beberapa bengkel Konversi Kendaraan Listrik ikut IEMS 2023
Wisnu/GridOto.com
Terdapat beberapa bengkel Konversi Kendaraan Listrik ikut IEMS 2023


Sekadar info, IEMS 2023 menghadirkan sejumlah merek otomotif dan bisnis pendukung seperti PT Dharna Polimetal Tbk, PT Astra Honda Motor (AHM), FIF Group, PT SGMW Sales Indonesia (Wuling Motors), Koneversi Kendaraan Listrik (Paviliun Kementerian ESDM).

Baca Juga: Volta Rilis Motor Listrik Baru, Mirip Vespa Harga Cuma Rp 18 Jutaan Bisa Tempuh 130 km

Kemudian PT Honda Prospect Motor, PT Mandiri Tunas Finance, PT Yifang Kargo Mutiara Elektronik, PT Semesta Motor Indonesia, PT Volex Indonesia, PT Mitra Metal Perkasa, Selis, Kosmik, Elektrik Rakyat Indonesia (ERI), dan Alva.

IEMS pertama kali digelar pada 2019, di Balai Kartini Jakarta, dilanjutkan dengan IEMS 2021 di BRIN Serpong, dan IEMS 2022 di JCC, menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi kendaraan listrik di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa