Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Meski Perjalanan Panjang, Liburan Idul Fitri 2024 Nyaman Banget dengan Mitsubishi Xforce!

Sheila Respati - Jumat, 26 April 2024 | 12:39 WIB
Pada HFD 2024,  tim GridOto.com mengajak Mitsubishi XForce jalan-jalan ke camping  ground.
DOK. GridOto.com/Trybowo Laksono
Pada HFD 2024, tim GridOto.com mengajak Mitsubishi XForce jalan-jalan ke camping ground.

GridOto.com – Libur panjang Idul Fitri, kurang pas jika tidak diisi dengan perjalanan ke tempat-tempat wisata bersama keluarga. Namun, untuk mendapatkan suasana yang berbeda tak jarang tempat yang dipilih memiliki jarak dan waktu tempuh panjang, diwarnai kemacetan, hingga medan perjalanan yang sulit. 

Pilihan kendaraan yang tepat menjadi kunci kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Nah, pada libur Idul Fitri 2024, tim GridOto.com, Trybowo Laksono yang akrab disapa Bowie, memilih memboyong keluarganya untuk liburan menggunakan Mitsubishi Xforce. Pilihan Bowie bukan tanpa alasan. 

Seperti diketahui, merupakan small sport utility vehicle (SUV) yang diluncurkan oleh Mitsubishi Motors Corporation pada ajang GAIKINDO Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2023. Fitur-fitur yang ada pada mobil tersebut dapat membuat perjalanan panjang, terutama bersama keluarga, semakin nyaman dan aman. 

“Saya membawa keluarga kecil saya yang berjumlah tiga orang untuk camping di Jungle Milk Camping Ground, Cikole, Lembang. Kami berangkat usai merayakan Idul Fitri di Jakarta bersama keluarga besar,” kata Bowie. 

Ia menjelaskan, perjalanan kali ini sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian program Holiday Fun Drive 2024 GridOto.com yang didukung oleh Adira Finance dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).  

Lembang menjadi pilihan karena lokasinya yang asri, tetapi memiliki fasilitas camping yang memadai. Meski demikian, Bowie tidak memungkiri bahwa perjalanan menuju lokasi camping cukup menantang. 

Jungle Milk Camping Ground yang dikelola Perhutani berlokasi di hutan pinus. Kontur jalan menanjak dengan undakan tanah serta berbatu merupakan akses jalan satu-satunya untuk untuk sampai ke lokasi tersebut. Kemudian, karena frekuensi hujan mulai sering, beberapa titik berubah menjadi jalan berlumpur. 

Beruntung, Mitsubishi Xforce memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni 222 mm. Ketika menemui lubang, jalan yang berbatu, gundukan tanah, bekas tapak ban yang dalam di jalan berlumpur, hingga genangan yang diakibatkan hujan, perjalanan tetap bisa dilanjutkan tanpa rasa khawatir. 

Ground clearance 222 mm membuat perjalanan melewati medan berlubang lebih mudah.
DOK. GridOto.com/Trybowo Laksono
Ground clearance 222 mm membuat perjalanan melewati medan berlubang lebih mudah.

Ground clearance 222 mm Mitsubishi Xforce cukup ‘bertaji’ menurut saya. Ground clearance yang jangkung membuat saya pede saja ketika ada gundukan atau kubangan bekas jejak ban yang dalam sekali. Perjalanan jadi asyik sekali,” kata Bowie. 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa