Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HFD 2024 : Fitur di Mazda CX-60 ini Bikin Kaki Kanan Santai

Pilot - Minggu, 14 April 2024 | 10:23 WIB
Fitur MRCC bikin gak bosan di jalan
Pilot
Fitur MRCC bikin gak bosan di jalan

GridOto.com - Dalam gelaran Holiday Fun Drive 2024 bersama Mazda CX-60 Kuro Edition kali ini perjalanan yang ditempuh banyak melalui tol trans Jawa. Arah Jakarta - Jogja dan sebaliknya.

Jalur panjang dan lurus kadang bikin lelah dan bosan jika terlalu lama mengemudi. Nah, salah satu fitur yang mampu mengurangi sedikit rasa lelah pengemudi di Mazda CX-60 ini adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC).

MRCC merupakan fitur keselamatan di mana berfungsi untuk menyesuaikan kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depan. Bisa disebut juga adaptive cruise control. Bikin kaki kanan jadi lebih santai. 

Saat melalui tol trans Jawa sempat beberapa kali menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakan fitur MRCC pada Mazda CX-60 cukup mudah, cukup menekan tombol dengan ikon mobil dan spidometer yang ada di sebelah kanan setir.

Tinggal tekan dan sesuaikan
Pilot
Tinggal tekan dan sesuaikan

Pastikan dulu ada mobil di depan dengan jarak aman untuk 'digandeng' atau diikuti. Kecepatan mobil di depan juga sebaiknya konstan.

Setelah MRCC aktif, pengemudi tinggal mengatur kecepatan maksimal mobil lewat tombol bertuliskan Res.

Baca Juga: HFD 2024, Honda HR-V SE Lebih Perhatian Dibanding Pacar Kamu

Pengemudi dapat menyesuaikan kecepatan dengan menaikkan dan menurunkan tombol tersebut. Jika mobil di depan berjalan lebih cepat dari kecepatan maksimal yang kita seting, maka fitur ini akan tidak aktif.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa