Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menhub Lakukan Evaluasi Arus Musik di 4 Gerbang Tol Ini, Ada Apa?

M. Adam Samudra - Selasa, 9 April 2024 | 08:23 WIB
Pihak kepolisian memberikan update terkait kecelakaan maut di jalan tol Japek KM 58 yang terjadi pagi tadi, lakukan ini setelah evakuasi rampung.
Kompas TV
Pihak kepolisian memberikan update terkait kecelakaan maut di jalan tol Japek KM 58 yang terjadi pagi tadi, lakukan ini setelah evakuasi rampung.

GridOto.com -  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan operasional arus mudik lebaran 2024 di gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama).

Budi melakukan evaluasi sejumlah hal terkait kondisi arus mudik pada masa Angkutan Lebaran (2024) di empat gerbang tol keluar Jakarta, yakni Cikatama, Kalitama, Ciawi, dan Cikupa.

"Dari apa yang kami lihat, ada perubahan dari tahun yang lalu. Kalau tahun lalu itu pemudik lebih suka siang hari, namun sekarang lebih suka malam, sehingga siangnya cenderung kosong," kata Budi, Selasa (9/4/2024).

"Nah, bagaimana kami memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, ini menjadi penting," sambung Budi.

Pada kesempatan ini pula, ia menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah kecelakaan yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta ‐ Cikampek pada Senin pagi (8/4/2024.

Ia menyampaikan, kejadian tersebut menjadi pelajaran mahal dan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan mudik ke depan.

Dia pun turut mengapreasiasi petugas lapangan yang bertugas siang dan malam serta melakukan evaluasi secara berkala

Budi berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kondisi badan tetap prima dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Jika memang kelelahan, harus beristirahat di rest area yang telah disediakan," imbuhya.

Baca Juga: Jangan Terus Digeber, Ini Pentingnya Istirahat Bagi Mesin Mobil

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, manajemen arus mudik di empat gerbang tol utama keluar Jakarta berjalan dengan baik, mulai dari awal masuk di KM 50 hingga KM 414 Kalikangkung.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa