Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Lebaran 2024 Pakai Mobil Listrik Neta V, Aman Enggak Sih?

Naufal Shafly - Sabtu, 6 April 2024 | 07:05 WIB
Ilustrasi Neta V
F. Yosi/GridOto.com
Ilustrasi Neta V

GridOto.com - Mudik Lebaran menggunakan mobil listrik masih relatif jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu alasannya, masyarakat masih khawatir menggunakan mobil listrik untuk menempuh jarak jauh, karena takut kehabisan baterai.

Sadar akan hal tersebut PT Neta Auto Indonesia (NAI) menyebut konsumen tidak perlu risau terkait masalah pengisian daya baterai.

Menurut External Affair and Product Director NAI, Fajrul Ilhami, Neta V telah dibekali dengan teknologi fast charging sehingga pengisian daya baterainya bisa lebih cepat.

"Kalau pemilik mobil listrik di Neta sendiri itu pertama kelebihannya kami punya DC fast charging untuk menjawab kekhawatiran mereka," kata Fajrul belum lama ini di sela-sela acara buka puasa bersama media, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, Neta juga telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) bernama Casion.

Lewat kerja sama tersebut, konsumen Neta dapat melakukan pengisian daya baterai secara gratis di SPKLU Casion selama satu bulan ini.

Meski SPKLU Casion hanya tersebar di Jabodetabek, tapi Fajrul mengatakan konsumen bisa memanfaatkannya sebelum berangkat ke kampung halaman.

Tapi, tentu saja konsumen perlu memperhitungkan jarak kampung halaman masing-masing, dengan kapasitas jarak tempuh baterai Neta V.

Baca Juga: Ratusan Unit Neta V Sudah Terjual ke Konsumen, Melonjak Karena Harga Spesial

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa