Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Meski Mungil, Daihatsu Ayla Punya Interior Modern dan Fitur Canggih

Sheila Respati - Selasa, 2 April 2024 | 11:24 WIB
Ayla Push Start Button
DOK. Daihatsu
Ayla Push Start Button

GridOto.com – City car yang mungil kerap menjadi pilihan, mengingat lahan parkir dan garasi rumah jarang ditemukan di tengah kota. Selain itu, mobil berukuran mungil juga lebih lincah untuk selap-selip di jalan yang padat.

Nah, salah satu city car mungil yang banyak dipilih oleh pengemudi di Indonesia adalah Daihatsu Ayla. Ada alasan mengapa mobil ini menjadi pilihan banyak orang. Sebagai low cost green car (LCGC), harganya terjangkau. Meski demikian, interiornya modern dan fitur-fiturnya canggih.

Apa saja fitur-fitur di dalam mobil Daihatsu Ayla yang membuatnya istimewa?

1. Push-Start Button

Push-start button memungkinkan pengemudi Daihatsu Ayla menyalakan mesin hanya dengan menekan satu tombol. Starter mobil tidak lagi menggunakan kunci konvensional. Selain lebih nyaman, fitur ini juga meningkatkan keamanan.

Pasalnya push-start button hanya berfungsi ketika kunci yang kompatibel dengan mobil dibawa pengemudi ke dalam mobil.

2. CVT Transmission

Continuosly Variable Transmission (CVT) berbeda dengan transmisi automatis yang konvensional. Perubahan gigi dapat dilakukan secara kontinuitas, tanpa perlu perpindahan gigi ekstrem. Selain meningkatkan kenyamanan berkendara, CVT juga membuat mobil efisien bahan bakar.

3. Bagasi luas

Daihatsu Ayla menawarkan bagasi yang luas dengan kapasitas sebesar 265 liter. Oleh karena itu, bagasi muat banyak barang bawaan. Tentunya, fitur ini menguntungkan bagi pengemudi yang kerap melakukan perjalanan jauh atau senang menyimpan segala barang kebutuhan di dalam mobil.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa