Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Genjot Pasar, Mitsubishi Targetkan Jual Mobil Sebanyak Ini di 2024

Wisnu Andebar - Selasa, 2 April 2024 | 09:44 WIB
Mitsubishi Xforce diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat
Wisnu/GridOto.com
Mitsubishi Xforce diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) opstimis dapat mencapai angka penjualan yang lebih baik pada tahun ini.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Yoshio Igarashi memproyeksikan, penjualan Mitsubishi Motors bisa tembus ratusan ribu unit pada tahun fiskal 2024.

"Target kami adalah mencapai penjualan 100 ribu unit di tahun fiskal 2024 dengan market share 10 persen," ujarnya saat berada di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Igarashi memaparkan, pada tahun fiskal sebelumnya periode April 2023 sampai Maret 2024, MMKSI telah menjual 77.937 unit kendaraan.

"Hasil tersebut tentunya bukanlah hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan tahun fiskal sebelumnya (2022) yang penjualannya lebih tinggi," terangnya.

Untuk itu pada tahun ini, Mitsubishi telah menyiapkan berbagai strategi bisnis guna menggenjot pasar yang tengah mengalami penurunan.

Mulai dari produk, startegi penjualan, hingga purnajual disebut akan menjadi fokus Mitsubishi dalam meningkatkan penjualan yang drop pada 2023.

Mitsubishi Motors juga percaya diri produk yang ditawarkan cukup bersaing di kelasnya dan menjadi pilihan banyak konsumen di Tanah Air.

"Seperti model Xforce. Sejak diperkenalkan di Agustus 2023 mendapatkan respons yang cukup positif yang kini mengambil market share 13 persen," sebutnya.

Baca Juga: Sudah Laku Ribuan Unit, Konsumen Mitsubishi Xforce Beri Testimoni Begini

Begitu juga dengan model lain yang bermain di segmen Small MPV, SUV, dan juga kendaraan niaga.

"Pada line up ini kami berhasil mempertahankan posisi dua teratas untuk Xpander dan Xpander Cross. Selain itu Pajero Sport masih tetap bersaing di segmen Medium SUV," katanya.

"Sedangkan untuk kendaraan niaga model L300 masih menjadi market leader di segmen Pick Up," pungkas Igarashi.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa