Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Portugal 2024

Menang Sprint MotoGP Portugal 2024, Maverick Vinales Pecahkan Rekor yang Gagal Dicetak Valentino Rossi?

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 24 Maret 2024 | 14:00 WIB
Memenangkan balapan sprint MotoGP Portugal 2024, Maverick Vinales berhasil pecahkan rekor yang gagal dicetak Valentino Rossi?
Aprilia, Valentino Rossi
Memenangkan balapan sprint MotoGP Portugal 2024, Maverick Vinales berhasil pecahkan rekor yang gagal dicetak Valentino Rossi?

GridOto.com - Kemenangan balapan sprint MotoGP Portugal 2024 ini menjadi yang pertama buat Maverick Vinales, sejak bergabung dengan Aprilia pada pertengahan 2021 silam.

Namun lebih dari itu, kemenangan balapan sprint MotoGP Portugal 2024 ini juga menjadi rekor besar buat Vinales di era modern MotoGP.

Bahkan sebagian orang menyebut Maverick Vinales telah mencetak rekor, yang sebelumnya gagal ditorehkan Valentino Rossi sekali pun.

Rekor tersebut adalah kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda di era modern MotoGP, yang kini baru saja dicatatkan The Top Gun.

Vinales sebelumnya pernah meraih satu kemenangan bersama Suzuki, pada musim keduanya di MotoGP tahun 2016 silam, tepatnya di Sirkuit Silverstone.

Kemudian pembalap asal Spanyol ini juga langsung meraih kemenangan pada balapan perdananya bersama Yamaha di MotoGP Qatar 2017 silam.

Sedangkan Valentino Rossi berhasil menang bersama Honda dan Yamaha, namun gagal meraih satu kemenangan pun saat bergabung dengan Ducati.

Hal yang sama juga pula untuk Jorge Lorenzo, yang pernah menang bersama Yamaha dan Ducati namun tidak saat bersama Honda.

Casey Stoner pun juga hanya pernah menang bersama Ducati dan Honda saja, karena belum membela pabrikan lainnya.

Baca Juga: Maverick Vinales Menang Sprint MotoGP Portugal 2024, Marc Marquez Naik Podium

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa