Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Tol Sedyatmo Banjir, Mau ke Bandara Soetta Bisa Lewat Alternatif Ini

M. Adam Samudra - Jumat, 22 Maret 2024 | 11:30 WIB
Genangan air di Tol Sedyatmo
Jasa Marga
Genangan air di Tol Sedyatmo

GridOto.com - Imbas tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir, terpantau munculnya banjir setinggi 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Seoekarno-Hatta mulai dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31.

Bahkan terpantau banyak kendaraan yang terjebak di sekitar lokasi genangan.

Widiyatmiko Nursejati selaku Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan.

Ia mengklaim bahwa saat ini petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan.

"Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi pada seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan," kata Widiyatmiko, Jum'at (22/3/2024).

Menurutnya, terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobile pump dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan.

Untuk menghindari kepadatan, pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan.

Baca Juga: Banjir Fitur TVS Callisto 125, Kapasitas Bagasi Ngalahin Yamaha NMAX!

"Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II," tuturnya.

"Harap berkendara sesuai batas kecepatan dan jaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta ikuti arahan petugas di lapangan," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa