Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Mudik? Hindari Tanggal Ini Kalau Enggak Mau Tua Di Jalan Saat Libur Lebaran 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 Maret 2024 | 07:50 WIB
PT Jasa Marga (persero) kasih paham, hindari tanggal ini kalau enggak mau tua di jalan saat mudik libur lebaran 2024.
Jasa Marga (persero)
PT Jasa Marga (persero) kasih paham, hindari tanggal ini kalau enggak mau tua di jalan saat mudik libur lebaran 2024.

GridOto.com - Pemerintah sudah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pastinya, tidak sedikit sobat GridOto.com yang tengah merencanakan rute dan waktu mudik libur lebaran 2024 sesuai dengan tanggal-tanggal tersebut.

Supaya enggak tua di jalan karena terjebak macet, simak dulu nih prediksi puncak arus mudik dan arus balik yang diberikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan kalau arus mudik dari Jabodetabek akan mulai naik pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sementara puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-4 atau pada Sabtu, 6 April 2024.

"Selama periode tersebut, jumlah kendaraan yang akan keluar dari Jakarta adalah 1,86 juta unit atau naik hingga 54,13 persen terhadap normal dan naik 5,94 persen dari periode Lebaran 2023," ucap Lisye dalam konferensi pers, Kamis (21/3/2024).

"Pada puncak arus mudik sendiri, lalu lintas diprediksi mencapai 259 ribu kendaraan di empat gerbang tol utama atau naik 66,8% terhadap normal," lanjutnya.

Sebagai informasi, empat Gerbang Tol (GT) Utama yang dimaksud adalah GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak).

Selama periode tersebut, mayoritas distribusi lalu lintas keluar wilayah Jabotabek adalah ke arah Timur (Trans Jawa dan Bandung) sebesar 58,4 persen, ke arah Barat (Merak) sebesar 22,9 persen, dan ke arah Selatan (Puncak) sebesar 18,8 persen.

Baca Juga: Paket Servis Mesin Mobil Buat Mudik Harga Dari Rp 600 Ribuan

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa