Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Portugal 2024

Motor Yamaha dan Honda MotoGP Lebih Kencang 0,6 Detik, Kok Posisinya Makin Jelek?

Rezki Alif Pambudi - Senin, 18 Maret 2024 | 08:30 WIB
Yamaha dan Honda menunjukkan perkembangan signifikan di MotoGP Qatar 2024, tapi kok percuma malah semakin parah posisinya?
Instagram.com/hrc_motogp
Yamaha dan Honda menunjukkan perkembangan signifikan di MotoGP Qatar 2024, tapi kok percuma malah semakin parah posisinya?

GridOto.com - Salah besar jika mengatakan Yamaha dan Honda tidak berhasil memperbaiki performa motornya pada awal MotoGP 2024 ini.

Nyatanya, para pembalap Yamaha dan Honda berhasil memperkencang waktu putarannya sekitar 0,6 detik di MotoGP Qatar 2024.

Buktinya lihat saja lap time Fabio Quartararo dalam sesi MotoGP Qatar 2024 lalu, ia mencatatkan waktu 1 menit 51,918 detik.

Angka tersebut jauh lebih kencang dari waktu putarannya sendiri empat bulan lalu di Sirkuit Lusail, yang hanya 1 menit 52,524 detik.

Kemudian lihat juga lap time Johann Zarco sebagai pembalap terbaik Honda di kualifikasi beberapa hari lalu, dengan torehan 1 menit 51,537 detik.

Lalu bandingkan dengan yang dicatatkan Marc Marquez yang masih membela Repsol Honda pada edisi 2023, dengan 1 menit 52,103 detik.

Setelah berhasil kencang lebih dari setengah detik, lantas kenapa Yamaha dan Honda masih saja menjadi penggembira pada awal MotoGP 2024 ini?

Fakta mengejutkan yang dialami dua raksasa Jepang tersebut tentunya sungguh sangat menggelitik.

Apalagi jika dilihat lebih dalam lagi, lap time yang lebih kencang tersebut tidak membawa posisi pembalap Yamaha dan Honda menjadi lebih baik.

Baca Juga: Ditugasi Nego Kontrak Baru Pecco Bagnaia, Pengganti Paolo Ciabatti Sempat Ketar-ketir

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa