Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Ride TVS Callisto 125, Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangannya!

Antonius Yuliyanto,Rangga Kosala - Sabtu, 16 Maret 2024 | 08:54 WIB
Test ride TVS Callisto 125
Rian/GridOto
Test ride TVS Callisto 125

GridOto.com - Pekan ketiga Januari 2024 silam, PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan Callisto 125. Versi terbaru dari skutik yang di India bernama Jupiter.

Jika hanya membaca nama, kesannya hanya kapasitas mesin diperbesar, dari 110 cc di Callisto dan Callisto Intelligo, menjadi 125 cc.

Namun ternyata, versi 125 cc ini merupakan versi major change. Karena yang berubah bukan hanya mesin, termasuk desain, fitur bahkan sampai rangka.

Menariknya, jika dianalisa Callisto 125 ini bersinggungan dengan 2 kelas skutik yang berbeda.

Kalau melihat kapasitas mesin, dimensi dan fitur, bisa setara dengan Yamaha Grand Finalo yang dijual dengan harga Rp 27 jutaan.

Sedangkan kalau melihat harga, Callisto 125 setara dengan skutik bergaya retro atau fashionable yaitu Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, yang harganya kisaran Rp 21-22 jutaan.

Harga Callisto 125 Rp 21,7 juta (OTR Jakarta) untuk yang versi basic, dan Rp 22,3 juta (OTR Jakarta) untuk yang premium.

Beda kedua tipe hanya warna. Yang basic ada warna Titanium Grey dan Solid White, sedang yang premium ada pilihan warna Khaki Brown dan Mustard Yellow, seperti yang dites.

Nah setelah dites, ternyata didapatkan fakta kalau Callisto 125 memiliki banyak keunggulan jika dibanding Scoopy, Fazzio maupun Grand Filano. Apa saja keunggulan dan juga kekurangannya? Yuk simak sampai akhir.

Baca Juga: TVS Indonesia Luncurkan Callisto 125, Punya Bagasi Yang Muat 2 Helm!

Editor : Dimas Pradopo

Lebih Kencang Mana CBR150R atau R15? Ini Hasil Tes Akselerasinya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa