Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2024

Jadi Juara MotoGP Qatar 2024, Ini Strategi Rahasia Pecco Bagnaia

Rezki Alif Pambudi - Senin, 11 Maret 2024 | 12:30 WIB
Pecco Bagnaia ungkap strategi rahasia menang balapan MotoGP Qatar 2024
Instagram.com/ducaticorse
Pecco Bagnaia ungkap strategi rahasia menang balapan MotoGP Qatar 2024

GridOto.com - Setelah gagal meraih podium di sprint race, Pecco Bagnaia berhasil membalikkan kedudukan dengan memenangkan race MotoGP Qatar 2024.

Pecco Bagnaia tampil eksplosif sejak awal, memimpin balapan MotoGP Qatar 2024 sejak awal hingga akhirnya tak terkejar lawan-lawannya.

Perubahan hasil balapan utama di Sirkuit Lusail ini tak lepas dari taktik yang dilakukan Pecco Bagnaia, setelah mempelajari kesalahan-kesalahannya di sprint.

Secara mendasar, sebenarnya tidak ada perubahan signifikan dari apa yang menjadi strategi murid Valentino Rossi ini sehari sebelumnya.

Namun dalam eksekusinya, Pecco memodifikasi dan menyempurnakan beberapa detail ditambah motornya sudah diubah menjadi lebih baik.

"Strateginya sama, tapi aku sebelumnya tidak bisa melepas kopling dengan baik dan pada hari ini bisa," kata Bagnaia, dilansir GridOto.com dari Sky Sport.

"Perbedaan besarnya adalah bagaimana caraku mengatur performanya. Di sprint aku mencoba apapun untuk melaju kencang dan malah ada getaran luar biasa, di balapan utama aku memakai cara berbeda yang lebih berhasil," tegasnya.

Salah satunya adalah bagaimana sang juara bertahan mengatur penggunaan ban, khususnya ban belakang.

Kemudian ia tidak memaksakan membecek gas terlalu cepat saat keluar tikungan, sehingga ban belakangnya awet hingga lap terakhir.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Pedro Acosta Bikin Marc Marquez Ketar-ketir

Menang MotoGP Prancis 2024, Jorge Martin Sindir Manajemen Ducati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa