Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu 'Sekolahkan' Sopir Truk Supaya Makin Mahir dan Paham Kendaraan yang Dibawanya

Naufal Shafly - Sabtu, 9 Maret 2024 | 13:04 WIB
Isuzu Giga FVZ 285 PS, salah satu truk yang dibekali rem tromol di semua rodanya
GridOto.com
Isuzu Giga FVZ 285 PS, salah satu truk yang dibekali rem tromol di semua rodanya

GridOto.com - Guna meningkatkan skill mengemudi dan pengetahuan para sopir truk terhadap kendaraan yang dibawanya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menghadikan program bertajuk Isuzu Driver School.

Fuad Hasyim, Learning Center & Transformation Dept. Head IAMI menjelaskan, Isuzu Driver School ini merupakan program untuk berkontribusi dalam mencetak driver-driver berlisensi.

Nantinya, lulusan dari program ini akan mendapatkan lisensi dan salah satu SIM yakni B1, B1 Umum, B2, dan B2 Umum, sesuai dengan kebutuhan bisnis customer.

“Melalui program Isuzu Driver School, IAMI membantu customer dalam penyediaan driver atas kendaraan Isuzu yang kami jual. Kami menyadari bahwa driver merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis,” tutur Fuad di sela-sela ajang GIICOMVEC 2024.

Adapun program Isuzu Driver School ini berjalan selama 2 minggu dengan komposisi 40 persen teori dan 60 persen praktik.

Secara keseluruhan bukan hanya terkait pengetahuan bagaimana berkendara sesuai dengan aturan, tapi bagaimana secara real peserta mendapatkan praktik dan simulasi bagaimana handling kendaraan Isuzu.

Selain itu, menurut Fuad hal yang paling penting adalah melatih sikap dan mental pengemudi agar bisa menjadi driver profesional.

"Pada ujungnya yang kami harapkan adalah program ini dapat membangun mentalitas dasar sopir atas pemahaman dasar-dasar mengendarai, mengendarai yang aman, mengendarai secara ekonomis, serta memahami rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan regulasi berlaku," ucapnya.

"Kami juga berharap sopir mampu memahami langkah preventif saat terjadi gangguan, dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana sopir dapat melakukan pemeliharaan serta perawatan sederhana pada kendaraan," tambahnya.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Peminum Solar Isuzu Panther 2011-2012, Dijual Mulai Rp 100 Jutaan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa