Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2024

Liberty Media Dapat Lawan Berat, Sultan Arab Juga Ingin Beli Dorna Sports

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 7 Maret 2024 | 09:17 WIB
Sultan Arab menjadi pesaing Liberty Media untuk membeli Dorna Sports selaku owner MotoGP?
MotoGP.com
Sultan Arab menjadi pesaing Liberty Media untuk membeli Dorna Sports selaku owner MotoGP?

GridOto.com - Rumor tentang rencana dijualnya Dorna Sports semakin memanas menjelang digelarnya MotoGP Qatar 2024 akhir pekan ini. 

Kabar dijualnya Dorna Sports bukan isapan jempol belaka, karena sang CEO, Carmelo Ezpeleta, sudah memberikan konfirmasinya langsung.

Sebelumnya Liberty Media selaku pemilik hak komersial F1, dikabarkan berminat membeli Dorna Sports dan berpeluang membawa Formula 1 dan MotoGP berada di satu payung yang sama.

Namun kabar terakhir menyebut bahwa bukan Liberty Media sajalah yang menjadi calon utama pembeli Dorna Sports, mereka mendapat lawan berat.

Hal itu diungkap oleh Manajer Enea Bastianini sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang juga dikenal sebagai orang dengan telinga paling tajam di paddock.

Selain Liberty Media, Carlo Pernat mengungkap bahwa secara diam-diam raksasa minyak Arab juga menyiapkan kekuatannya untuk membeli Dorna Sports.

"Dorna resmi dijual. Statement itu dibuat, jadi memang kita tidak bermimpi. Ada dua arah, satunya adalah uang minyak arab, dolar Arab, dan satunya adalah lawannya yakni Amerika yang menjalankan F1," ungkapnya dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

Menurut kabar yang diterimanya, mantan manajer Valentino Rossi ini memprediksi kesepakatan mengenai hal tersebut akan dipastikan di pertengahan musim.

"Ada dua wacana berbeda, kupikir bahwa penyokong Dorna yakni Bridgepoint ingin menjual sahamnya dan berhenti di sini," sambungnya.

Baca Juga: Marc Marquez Punya Rencana Terselubung di MotoGP 2024

Editor : Dida Argadea
Sumber : Paddock-GP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa