Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Perbandingan Harga Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X, Pilih Mana?

Wisnu Andebar - Rabu, 6 Maret 2024 | 13:55 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Premium CVT dan Hyundai Stargazer X Prime IVT.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Mitsubishi Xpander Cross Premium CVT dan Hyundai Stargazer X Prime IVT.

GridOto.com - Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X menjadi lawan sepadan di kelas Small MPV Crossover.

Jika berencana memboyong salah satu dari kedua model tersebut, simak spesifikasi dan update harga terbarunya pada Maret 2024 buat referensi.

Berbicara spesifikasi, Xpander Cross dibekali mesin 1.499 cc 4 silinder MIVEC, sanggup menghasilkan tenaga 105 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual dan otomatis jenis Continuosly Variable Transmission (CVT) ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Sedangkan spesifikasi Hyundai Stargazer X, mengandalkan mesin Smartstream 1.500 cc MPI empat silinder.

Baca Juga: Bodi Bongsor & Gambot, Berapa Konsumsi BBM Vespa GTS 150 & GTS 300?

Performa dapur pacunya diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimal 113,4 dk pada 6.300 rpm, dan torsi puncak sebesar 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda depan, Stargazer X hanya mengandalkan transmisi matik IVT alias Intelligent Variable Transmission.

Stargazer X dibekali fitur keselamatan aktif Smartsense terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Lalu Xpander Cross punya Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), rem Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal System (ESS) dan Active Stability Control (ASC).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa