Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rombongan Bus Peziarah Asal Tangsel Kecelakaan di Tol Cipali, Ini Kata Polisi

M. Adam Samudra - Senin, 4 Maret 2024 | 14:35 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Internet
Ilustrasi Kecelakaan

GridOto.com - Bus yang membawa rombongan peziarah asal Kota Tangerang Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipali KM 179, Minggu malam.

Satu orang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Kanit Gakkum Satlantas Polres Majalengka Ipda Aseng Suwanda pun mebenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Betul terjadi kecelakaan di Tol Cipali KM 179, akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia," kata Ipda Aseng saat dihubungi GridOto.com, Senin (4/2/2024).

Aseng mengatakan belum bisa memastikan kronologi penyebab kecelakaan tersebut.

"Untuk kronologi kami belum bisa pastikan karena sopir saat ini sedang dalam perawatan, nanti jika kondisinya sudah membaik baru akan kami mintai keterangan lebih lanjut," paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie langsung bertolak menuju lokasi kejadian untuk memastikan penanganan warganya yang mengalami kecelakaan itu.

"Saya turut berduka dan ini saya bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi para korban, serta bantuan-bantuan yang akan segera diberikan," ucap Benyamin.

Kecelakaan bus itu terjadi pada Minggu malam, 3 Maret 2024.

Baca Juga: Mercedes-Benz E250 Terbalik di Tol Kemayoran, Pajaknya Pertahun Bisa Buat Beli Honda BeAt

Sebelumnya, menurut informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan Sutang, bus tersebut membawa rombongan peziarah dari Jalan H. Toran, Rengas Ciputat Timur.

Rombongan itu berjumlah 61 penumpang.

Akibat kecelakaan di Tol Cipali KM179 itu, satu peziarah dikabarkan meninggal.

Sedangkan korban lain dievakuasi ke beberapa Rumah Sakit (RS) di antaranya, RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa