Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopdar Bahas Kendaraan Elektrifikasi, Komunitas AXIC Berharap Ada Avanza Hybrid

Wisnu Andebar - Senin, 4 Maret 2024 | 16:05 WIB
Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kopdar bertajuk 'Meet Up Eco Nation'
Dok. AXIC
Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kopdar bertajuk 'Meet Up Eco Nation'

GridOto.com - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kopi darat (Kopdar) bertajuk 'Meet Up Eco Nation' yang berlokasi di Auto2000 Medan Binjai, Sumatera Utara pada Minggu (3/3/2024).

Dalam kegiatan ini, AXIC berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF), yang juga berisikan anggota Toyota Owner Club (TOC) secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

Menariknya, acara kolaborasi ini melibatkan sekitar 15 klub atau komunitas mobil di Sumatra Utara.

Adapun Acara 'Meet Up Eco Nation' diawali dengan kegiatan servis dan pengecekan kendaraan bersama di Auto2000 Medan Binjai.

Selain itu, para peserta juga diajak melakukan test drive Yaris Cross GR Sport HEV, salah satu model Toyota yang menggunakan teknologi elektrifikasi.

Deny Kristianto, Ketua Umum AXIC mengatakan, bahwa sejalan hasil diskusi internal, pihaknya menyatakan kendaraan hybrid juga dapat berkontribusi besar untuk mengurangi emisi karbon di Tanah Air.

Apalagi berdasarkan survei internal, para anggotanya sangat berminat terhadap mobil hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas terkini masyarakat di seluruh Indonesia.

"Maka itu, kami sebagai komunitas pengguna Avanza, sangat menunggu kehadiran Avanza Hybrid sebagai mobil hybrid terkini di Indonesia," ujar Deny yang juga sebagai Founder TCF di Medan.

Setelah test drive mobil hybrid, acara dilanjutkan dengan paparan dari komunitas TCF.

AXIC tanam 500 bibit mangrove di pesisir Pantai Alam Serdang
Dok. AXIC
AXIC tanam 500 bibit mangrove di pesisir Pantai Alam Serdang

Baca Juga: Gelar Kopdargab di Garut, Komunitas AXIC Tunjukan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Materinya berupa edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi serta kontribusi yang diberikan terhadap lingkungan hidup.

Tidak hanya itu, rangkaian acara ini juga diakhiri dengan penanaman 500 bibit mangrove, sebagai bagian dari upaya penghijauan wilayah pesisir Pantai Alam Serdang, sekaligus melaksanakan kampanye #MobilGueBesokHybrid.

Jelang petang, acara yang berjalan lancar sejak pagi ditutup dengan bersahabat sebagai komunitas otomotif di Sumatra Utara.

"Apalagi dukungan juga datang dari seluruh rekan-rekan dealer, klub/komunitas, dan para pihak yang terlibat langsung di Sumatera Utara, yaitu Auto2000 Medan Binjai, Bang Jawa Driving School, AGAR Sound, MD Garage, dan Fizz Bar," pungkas Ferdy, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua AXIC Cabang Medan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa