Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Bahrain 2024

Masih yang Terkuat, Max Verstappen Amankan Pole Position Kualifikasi F1 Bahrain 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 2 Maret 2024 | 08:46 WIB
Max Verstappen meraih pole position pada kualifikasi F1 Bahrain 2024
Red Bull Racing
Max Verstappen meraih pole position pada kualifikasi F1 Bahrain 2024

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih pole position pada kualifikasi F1 Bahrain 2024 yang berakhir pada Sabtu (2/3) dini hari.

Biarpun sempat tampil kurang meyakinkan sepanjang sesi latihan, Max Verstappen berhasil mencatatkan waktu terbaik di Q3 F1 Bahrain 2024 dengan 1 menit 29.179 detik.

Waktu putaran Verstappen tersebut mengalahkan Charles Leclerc yang sepanjang sesi juga tampil lumayan bagus, dengan selisih 0,228 detik.

Pembalap asal Belanda tersebut juga tidak lagi terlalu mengeluhkan mobilnya, yang sempat mengalami masalah girboks dan terlalu understeer.

Pole position ke-33 sepanjang kariernya ini menjadi modal berharga buat sang juara bertahan, yang berambisi meraih titel F1 keempatnya di F1 2024 ini.

Sementara itu tim Mercedes yang tampil bagus sepanjang sesi latihan, mengirimkan George Russell untuk berada di posisi ketiga.

Russell mencatatkan waktu 1 menit 29,485 detik dan akan start di samping Carlos Sainz yang meraih posisi keempat di kualifikasi ini.

Sedangkan Sergio Perez yang memakai mobil sama dengan Verstappen, hanya berhasil meraih posisi kelima.

Checo akan start dari samping Fernando Alonso, yang kali ini kembali menjadi kuda hitam dan berhasil mengungguli duo McLaren yang start dari barisan keempat.

Baca Juga: Mercedes dan Lewis Hamilton Kasih Kejutan di Hari Pertama F1 Bahrain 2024

Sedangkan Lewis Hamilton yang pada hari pertama tampil meyakinkan, ternyata tidak berhasil mengkonversi penampilan bagus di sesi latihan untuk bisa kencang di kualifikasi.

Hamilton hanya menempati posisi ke-9, sementara itu barisan paling belakang diisi oleh duo tim Alpine yang secara mengejutkan tampil sangat buruk sepanjang kualifikasi.

Berikut hasil kualifikasi F1 Bahrain 2024:

Hasil kualifikasi F1 Bahrain 2024
F1
Hasil kualifikasi F1 Bahrain 2024

Editor : Hendra
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa