Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Terinspirasi dari Lembutnya Awan, Wuling Tawarkan Sensasi Homey di Cloud EV

Content Marketing - Rabu, 21 Februari 2024 | 13:45 WIB
Wuling Cloud EV mengambil filosofi dari 'awan' dengan menghadirkan impresi eksterior yang dinamis dan ringan
DOK. Wuling
Wuling Cloud EV mengambil filosofi dari 'awan' dengan menghadirkan impresi eksterior yang dinamis dan ringan

GridOto.com – Wuling Motors (Wuling) kembali memperkenalkan lini kendaraan listrik (EV) ke Tanah Air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kali ini, Wuling membawa mobil listrik kelas medium hatchback dengan nama Cloud EV.

Mobil ramah lingkungan ini hadir dengan tampilan yang dinamis dan elegan, serta memiliki ruang kabin yang lapang di bagian dalam.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, Cloud EV dihadirkan sebagai alternatif baru setelah Air ev dan Binguo EV.  

Cloud EV sendiri mampu menempuh jarak sejauh 460 km hingga 505 km untuk satu kali pengisian penuh.

“Cloud EV kami tampilkan perdana sebagai wujud inovasi kendaraan listrik yang melengkapi pilihan segmen EV Wuling,” terang Danang dikutip dari rilis resmi, Selasa (20/2/2024).

Nama Cloud EV dipilih Wuling bukan tanpa alasan. Menurut Danang, tampilan eksterior Cloud EV terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (cloud shaped design) dengan siluet sarat lengkungan tanpa sudut yang tajam.

Untuk menambah kesan minimalis, Wuling juga menambahkan lampu Daytime Running Light (DRL) yang membentang di bagian tengah. Hadir juga lampu sein berteknologi light emitting diode (LED) di bagian kiri dan kanan, serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Di bagian samping, Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu.

Baca Juga: Ini Kata Komunitas Wuling Saat Pertama Kali Lihat Cloud EV

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa