Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dilantik Jadi Menteri, AHY Punya Hobi Overlanding Pakai Mitsubishi Triton

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 21 Februari 2024 | 14:15 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya hobi overlanding, doyan berpetualang pakai Mitsubishi Triton
Instagram @agusyudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya hobi overlanding, doyan berpetualang pakai Mitsubishi Triton

GridOto.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Jokowi, Rabu (21/2/2024).

Putra pertama dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut diketahui punya hobi overlanding.

AHY juga dikenal sebagai founder dari komunitas Overlanding Indonesia yang didirikannya pada akhir 2020 lalu.

Salah satu kegiatannya terlihat dari unggahan Instagram @agusyudhoyono bertanggal 23 Maret 2022 saat melakukan ekspedisi Tour de Sumbar.

Baca Juga: Wuling Adakan Program Gratis Maintenance untuk Pembelian Air ev dan Binguo EV di IIMS 2024

"Dari kota Bukittinggi Sumatera Barat, sebagai Founder, saya meluncurkan komunitas @overlandingindonesia di tingkat daerah (22/3). Sumatera Barat menjadi spesial karena menjadi provinsi pertama yang resmi menjadi bagian dari Overlanding Indonesia," tulisnya.

"Teman-teman, komunitas Overlanding Indonesia adalah komunitas yang terbuka bagi siapa saja yang memiliki hobi dan passion jelajah alam Indonesia. Selain menikmati indahnya alam Indonesia, komunitas ini juga memiliki misi kemanusiaan untuk membantu sesama. Bagi siapapun yang punya hobi dan passion yang sama, selamat datang di Overlanding Indonesia," terangnya.

AHY mengandalkan Mitsubishi Triton bernomor polisi B 999 AHY sebagai kendaraan andalannya saat berpetualang.

Dari luar, double cabin dari pabrikan Jepang tersebut sudah dimodifikasi dengan spesifikasi overland lengkap dengan peralatan camper dan recovery.

Selain menggunakan Mitsubishi Triton, AHY juga pernah kedapatan mengemudikan Suzuki Jimny JB64 saat melakukan kegiatan bersama komunitas Overlanding Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono)

Baca Juga: Intip Spesifikasi BMW R50, Motor Klasik yang Dipakai Ridwan Kamil Bonceng Agus Harimukti Yudhoyono Keliling Kota Bandung

"Disambut dengan cuaca cerah dan udara yang sejuk, saya bersama Ketua @overlandingindonesia (OI) Mas @renvillepd dan teman-teman OI Jatim, khususnya para pecinta Jimny Jangkrik dan komunitas offroad lainnya berangkat dari Desa Tulung Rejo, untuk menyusuri ketinggian di lereng Gunung Arjuna," ujarnya (6/2/2023).

"Di sana kita menyapa masyarakat petani apel dan memetik apel khas Batu. Alamnya indah sekali! Mata kami semua dimanjakan dengan pesona alam Batu yang memukau. Teman-teman wajib mampir ke sini untuk menikmati wisata alam sambil cicipi kuliner lokalnya. Dijamin healingnya sukses," lanjutnya.

Sobat GridOto tertarik dengan komunitas Overlanding Indonesia bentukan AHY ini? Bisa langsung cek ke akun Instagram @overlandingindonesia.

Editor : Mohammad Nurul Hidayah
Sumber : Instagram @agusyudhoyono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa