Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Suzuki Jimny 5-Door Resmi Meluncur di IIMS 2024, Menambah Line-up Mobil Legendaris!

Yussy Maulia - Rabu, 21 Februari 2024 | 13:00 WIB
Suzuki Jimny 5-door di IIMS 2024.
Dok. GridOto.com/Yussy Maulia
Suzuki Jimny 5-door di IIMS 2024.

GridOto.com – Beragam lini mobil legendaris turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 25 Februari 2024.

Salah satunya adalah Suzuki Jimny 5-door yang diluncurkan secara perdana di booth Suzuki pada hari pertama pembukaan IIMS 2024, tepatnya Kamis (15/2/2024).

4W Sales and Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Matsushita Ryohei mengatakan, kehadiran sport utility vehicle (SUV) legendaris Suzuki tersebut menjadi salah satu sejarah penting bagi Suzuki dalam mengembangkan semangat “Carve Your Legendary Path” di Indonesia.

“Dikenal sejak 1970-an, Suzuki Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad. Jimny pun terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya,” ujar Matsushita dalam siaran pers yang diterima Gridoto, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Suzuki Jimny 5-Doors Pakai Mesin K15B Segini Biaya Perawatannya

Bersanding dengan generasi pendahulunya, yaitu Suzuki Jimny 3-door, Suzuki Jimny 5-door memiliki perbedaan yang cukup menonjol, yaitu ukuran bodinya yang lebih panjang.

Dengan sasis tangga yang tangguh, Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. Bagian bodi yang lebih panjang ini tak hanya menambah jumlah pintu mobil saja, tetapi juga memberikan kapasitas bagasi yang lebih luas, bahkan hingga 211 liter.

Untuk mempertahankan identitas kendaraan off-road, Suzuki Jimny 5-door juga dilengkapi dengan fitur tambahan untuk menunjang petualangan pengendaranya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc. Mesin besutan Suzuki yang diciptakan khusus untuk kendaraan off-road tersebut dikenal bertenaga dan memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien.

Baca Juga: ALLGRIP Pro Suzuki Jimny 5-Doors di IIMS 2024, Teknologi Apa Itu?

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa