Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Merasakan Sensasi Naik Suzuki Jimny 5-door di IIMS 2024, Makin Tangguh dengan Fitur Baru!

Yussy Maulia - Rabu, 21 Februari 2024 | 12:53 WIB
Suzuki Jimny 5-door di area Jimny Adventure Experience yang tersedia di IIMS 2024.
Dok. GridOto.com/Yussy Maulia
Suzuki Jimny 5-door di area Jimny Adventure Experience yang tersedia di IIMS 2024.

GridOto.com – Suzuki Jimny 5-door menjadi salah satu kendaraan off-road yang mencuri banyak perhatian pengunjung ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Kendaraan yang diluncurkan secara resmi di IIMS 2024 tersebut membawa sejumlah perubahan baru, mulai dari dimensi mobil yang lebih panjang, pintu yang lebih banyak, hingga fitur berkendara tambahan untuk menunjang performa berkendara.

Penasaran dengan performanya, tim GridOto.com pun mengunjungi area Jimny Adventure Experience yang tersedia di IIMS 2024 untuk menjajal sensasi naik Suzuki Jimny 5-door secara langsung.

Pengunjung dilarang untuk mengendarai sendiri karena trek dan lintasannya cukup menantang. Jadi, kegiatan test drive harus dilakukan bersama driver profesional yang disediakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca Juga: Suzuki Jimny 5-Doors Bergaya Reli Dakar, Begini Wujud Garangnya

Untuk tantangan pertama, misalnya, Suzuki Jimny 5-door harus melewati lintasan miring, tetapi hanya pada satu sisi roda saja. Desain ini bertujuan untuk membuktikan kemampuan mobil dalam menjaga keseimbangan ketika melewati medan curam dan miring.

Kemudian, driver membawa Suzuki Jimny 5-door untuk melibas lintasan yang dipenuhi pasir dan batu-batu berukuran besar. Di sini, tim GridOto.com merasakan suspensi mobil benar-benar bekerja karena hampir tidak terasa ada guncangan.

Kenyamanan itu tentunya membuktikan keunggulan teknologi sistem penggerak empat roda (4WD) ALLGRIP Pro yang diklaim mampu menyokong performa kendaraan ketika melewati jalanan ekstrem.

Ditambah lagi, Suzuki juga menggunakan sasis ladder frame pada seri Suzuki Jimny terbaru ini. Desain sasis tersebut diklaim lebih kokoh dan kuat ketika melewati jalanan yang tidak rata.

Usai melewati jalanan berbatu dan berpasir, lintasan selanjutnya adalah tanjakan dengan kemiringan 35 derajat. Di pertengahan tanjakan, driver menghentikan mobil untuk beberapa detik dan mengaktifkan fitur Hill Hold Assist.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa