Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Versi 5 Pintu Mau Meluncur, Konsumen Tunda Beli Jimny 3 Pintu

Wisnu Andebar - Senin, 5 Februari 2024 | 15:30 WIB
Isu Suzuki Jimny 5 pintu bikin konsumen tunda beli Jimny 3 pintu
Global Suzuki
Isu Suzuki Jimny 5 pintu bikin konsumen tunda beli Jimny 3 pintu

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, kalau inden Suzuki Jimny 3 pintu sudah tidak selama dulu saat baru resmi mengaspal di Indonesia.

Suzuki Jimny 3 pintu sendiri resmi dipasarkan di Tanah Air dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.

Pada saat awal peluncurannya tersebut, animo konsumen terhadap Suzuki Jimny 3 pintu cukup besar hingga menyebabkan inden yang cukup panjang bahkan bisa bertahun-tahun.

Inden yang panjang tersebut disebabkan karena permintaan cukup tinggi, serta terbatasnya unit hanya dijatah 50 unit per bulan dari Suzuki di Jepang untuk Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, inden Suzuki Jimny 3 pintu kini tidak selama dulu saat baru diluncurkan di Indonesia.

"Sampai saat ini untuk Jimny 3 pintu indennya di beberapa warna itu satu bulan sampai satu setengah bulan tergantung pengurusan BBNKB di wilayah setempat," ujar Harold Donnel, Marketing Director SIS kepada jurnalis di Bogor, Kamis (1/2/2024).

Namun, ia menjelaskan kalau warna Kinetic Yellow dan Jungle Green permintaan masih cukup tinggi sehingga estimasi inden bisa tiga sampai empat bulan. 

Menurut Harold, terpangkasnya inden Jimny 3 pintu salah satunya disebabkan oleh isu akan diluncurkannya Jimny 5 pintu dalam waktu dekat.

"Sebenarnya sejak berita Jimny 5 pintu itu semakin besar di akhir 2023 kurang lebih Oktober atau September, itu sebagian konsumen yang mau inden Jimny 3 pintu mereka wait and see," jelasnya.

Baca Juga: Belum Resmi Meluncur, Pemesanan Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Segini

"Jadi banyak konsumen yang mau beli 3 pintu tapi nunggu kehadiran 5 pintu dulu. Itulah penyebab kenapa level inden Jimny 3 pintu terlihatnya berkurang. Berkurang bukan karena tidak jadi beli, tapi menunda memilih 3 atau 5 pintu," pungkasnya.

Sekadar info, Jimny 5 pintu kabarnya akan diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 15-25 Februari mendatang.

SIS sendiri telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah membuka keran pemesanan Jimny 5 pintu sejak awal Januari 2024.

Angka pemesanan alias Surat Pemesanan kendaraan (SPK) Jimny 5 pintu diklaim telah mencapai 500 unit lebih.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa