Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Bridgestone Ecopia EP150 Punya Ukuran Baru, Cocok Buat Wuling Air ev

Wisnu Andebar - Jumat, 2 Februari 2024 | 18:00 WIB
Ban Bridgestone Ecopia EP150 kini hadir ukuran 12 inci untuk Wuling Air ev
Dok. Bridgestone
Ban Bridgestone Ecopia EP150 kini hadir ukuran 12 inci untuk Wuling Air ev

GridOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan ukuran terbaru dari ban Ecopia EP150 yakni 12 inci, untuk mobil listrik Wuling Air ev.

Seremoni peluncuran ini dihadiri komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), berlangsung di Proving Ground (PG) Bridgestone Indonesia Karawang, Jawa Barat pada Minggu (28/1/2024).

Masaki Abe, Marketing Director Bridgestone Indonesia mengatakan, bahwa ban Ecopia EP150 ukuran 12 inci dapat menjadi pilihan buat pengguna mobil listrik berjenis city car.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kami dalam mendengar masukan dari para pengguna produk kami," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Jumat (2/2/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh 80 kendaraan dari anggota WEVI, para peserta berkesempatan mencoba langsung keunggulan ban Ecopia EP150 ukuran 12 inci yang disematkan pada tiga unit Wuling Air EV tipe long range.

Ban Ecopia EP150 ukuran 12 inci dikembangkan menggunakan kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak.

Sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Ketua Umum WEVI, Deni Sukatno, mengapresiasi Bridgestone Indonesia yang memperkenalkan size baru Ecopia EP150 kepada komunitas WEVI dan dapat melihat langsung sebagian kecil proses produksi ban di pabrik Karawang.

“Kami mengapresiasi Bridgestone Indonesia akan hadirnya Ecopia EP150 size 12 inci, ini tentunya dapat menjadi tambahan opsi pilihan ban untuk size yang sesuai dengan Wuling Air EV,” ujar Deni.

Baca Juga: Bagus Dalam Pengelolaan Limbah, Bridgestone Dapat Penghargaan dari KLHK RI

Sekadar info, WEVI merupakan komunitas resmi yang didirikan pada 26 November 2022 dinaungi oleh SGMW (Wuling Indonesia), yang berasaskan kekeluargaan, memberi informasi, serta edukasi kepada pengguna Wuling EV di Indonesia.

Saat ini WEVI memiliki jumlah total anggota yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.012 anggota, dan untuk wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 600 anggota.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa