Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Data Penjualan Mazda Selama 2023, Tertinggi Dalam Tiga Tahun Terakhir

Wisnu Andebar - Kamis, 25 Januari 2024 | 12:30 WIB
Booth Mazda di GIIAS Bandung 2023
Dok. EMI
Booth Mazda di GIIAS Bandung 2023

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) berhasil mencatat angka penjualan positif selama 2023 lalu.

EMI sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia membukukan penjualan sebanyak 5.320 unit selama periode tersebut.

Perolehan itu menjadi angka penjualan tertinggi, sejak tiga tahun terakhir atau 2020 lalu dengan peningkatan hingga 100 persen.

Managing Director Mazda Indonesia, Ricky Thio mengatakan, bahwa ada beberapa faktor pendorong kesuksesan penjualan Mazda di 2023 lalu.

"Utamanya tentu adalah antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda, serta kinerja terbaik dari para jajaran dealer principal dalam menghadirkan layanan purnajual," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/1/2024).

Sementara itu Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager Mazda Indonesia menjelaskan bahwa, CX-5 dan CX-3 masih menjadi model yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia.

Kemudian Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic, sebagai dua pilihan warna terfavorit.

Managing Director Mazda Indonesia, Ricky Thio (kiri) dan Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager Mazda Indonesia (kanan)
Dok. EMI
Managing Director Mazda Indonesia, Ricky Thio (kiri) dan Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager Mazda Indonesia (kanan)

"Di Mazda sendiri, Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic dikategorikan sebagai premium colours, yang dalam proses pengecatannya memanfaatkan teknologi khusus, dengan hasil akhir yang lebih presisi," jelas Mita.

Lebih lanjut, Ricky juga memaparkan rencana Mazda Indonesia pada 2024.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa