Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2024 Belum Mulai, Marquez Sudah Ramalkan Kapan Crash Pertama di Ducati

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 24 Januari 2024 | 21:30 WIB
Marc Marquez ramalkan crash pertamanya dengan motor Ducati
Gresini Racing
Marc Marquez ramalkan crash pertamanya dengan motor Ducati

GridOto.com - MotoGP 2024 belum dimulai, pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez malah meramalkan kapan pertama kali crash dengan motor Ducati.

Menurut Marc Marquez, crash pertama saat mengendarai motor Ducati akan terjadi di bulan Februari 2024 mendatang sebelum balapan pertama.

Marc Marquez akan mencoba mencari batas motor Ducati pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang dan Lusail.

"Kau harus mengambil risiko jika kau ingin mengetahui batasnya dan menang, itu adalah caraku," kata MM93 dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Seperti halnya motor lainnya, Ducati pun memiliki batas kemampuan yang harus diketahui pembalapnya.

"Pembalap Ducati juga sering jatuh tahun lalu, ada banyak crash, jadi motor ini punya batasan, jika kau ingin lebih kencang maka kau harus melakukannya, mengambil sedikit risiko" sambungnya.

"Aku yakin di Malaysia atau Qatar akan menjadi crash pertamaku, aku lebih memilih jatuh di tes daripada crash di saat balapan," ungkap juara dunia delapan kali itu.

Selain itu sebagai pembalap baru, ada banyak hal yang harus diketahui Marquez jika ingin mengalahkan rider Ducati lainnya.

Makanya mencari batas kemampuan motor adalah hal utama yang bisa dicoba, jika ia ingin memaksimalkan kecepatannya di atas trek.

Baca Juga: Aprilia Patenkan Fairing Bentuk Lambung Kapal RS-GP, Nasib Honda dan KTM Gimana?

"Aku sudah tahu motor yang akan kupakai, versi 2023 yang mirip dengan milik Pecco dan Martin akhir tahun lalu, dan dari situ akan memulainya, itu prinsip yang kupunya sepanjang tahun," lanjut Marc.

"Pekerjaanku adalah memaksimalkan potensinya, aku sudah jatuh cinta dengan Ducati, jika tidak maka aku tidak akan mengambil langkah ini. Ya aku dari tim Gresini, tapi aku mengendarai Ducati, dan Gigi Dall'Igna memperlakukanku dengan sangat bagus," jelasnya.

Editor : Mohammad Nurul Hidayah
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa