Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Investasinya Sebesar Ini, Segini Kapasitas Produksi Mobil Listrik BYD Per Tahun

M. Adam Samudra - Kamis, 18 Januari 2024 | 14:40 WIB
BYD Atto 3
Adam Samudra
BYD Atto 3

GridOto.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut mengapresiasi langkah produsen mobil listrik raksasa asal China, BYD (Build Your Dreams) untuk masuk ke pasar Tanah Air.

Pasalnya dengan kehadiran BYD, penetrasi penciptaan ekosistem kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) nasional akan semakin laju.

Airlangga mengatakan, bahwa BYD melakukan investasinya sebesar 1,3 miliar USD atau setara dengan Rp 20 triliun.

"Dimana kapasitas produksinya 150.000 unit per tahun dan hari ini produk yang diperkenalkan ada Dolphin, Atto3, dan Seal," kata Airlangga, Kamis (18/1/2024).

Ia pun berharap, mobil BYD yang diluncurkan akan menjadi diversifikasi mobil listrik di Indonesia sehingga mobil listrik akan semakin digemari di Indonesia.

"Kami juga terus mendorong insentif termasuk bea masuk sebesar 0% untuk impor CBU, dan CKD serta insentif PPNBM untuk roda empat dalam percepatam mobil listrik di Indonesia," ucapnya.

Untuk itu, pemerintah terus mendorong BYD untuk dapat meningkatkan local content sehingga tentu dapat mendorong daya saing industri melakukan integrasi.

BYD SEAL
Adam Samudra
BYD SEAL

Sebelumnya, produsen mobil listrik asal Tiongkok, Build Your Dreams (BYD) resmi memperkenalkan mobil listrik di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Dalam peluncuran itu, ada tiga model mobil listrik yang mereka perkenalkan, yakni BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin.

Baca Juga: Mobil Listrik BYD Resmi Diluncurkan di Indonesia, Tak Cuma Satu tapi Tiga Sekaligus

General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak terkait untuk kolaborasi ini.

“Terima kasih kali ini di TMII untuk grand launching senang sekali di awal tahun 2024 kumpul disini berkomitmen resmikan BYD Passenger di Indonesia,” kata General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang dalam sambutannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa