Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejarah, Honda Akhirnya Produksi Motor Listrik di Indonesia, Ini Dia EM1 e: dan EM1 e:Plus

M. Adam Samudra - Kamis, 21 Desember 2023 | 12:20 WIB
AHH resmi memperkenalkan Honda EM1 e: Plus
Adam Samudra
AHH resmi memperkenalkan Honda EM1 e: Plus

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan Honda EM1 e:Plus dan EM1 E: pada Kamis (21/12/2023).

Kedua motor listrik ini merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Sedang peluncuran keduanya digelar di AHM Safety Riding and Training Center, yang berlokasi di Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Hari ini kami menambah pilihan Honda EM1 e:Plus untuk mendukung mobilitas yang lebih fleksibel dan memudahkan penempatan barang bawaan pengendara," kata Susumu Mitsuishi selaku President Director PT AHM, Kamis (21/12/2023).

Bersamaan dengan peluncuran ini, AHM juga melakukan pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen.

Sekadar informasi, Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan.

Model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e:.

Dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

Baca Juga: Cek Harga Motor Matik 160 cc Honda Per Desember 2023, Dijual Mulai Segini

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki.

Tak hanya itu, motor ini bisa melakukan pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai.

“Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Mitsuishi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa