Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Netralitas Karbon, Toyota Ajak Komunitas Populerkan Kendaraan Listrik

Wisnu Andebar - Selasa, 19 Desember 2023 | 08:30 WIB
Kolaborasi TAM dan TOC untuk semakin mempopulerkan kendaraan listrik serta community award.
Dok. TAM
Kolaborasi TAM dan TOC untuk semakin mempopulerkan kendaraan listrik serta community award.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menggandeng Toyota Owner Club (TOC), menggelar Toyota Jambore ke-13 dengan tema 'Ready, Set, Go!' di GR Garage, PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2023).

Dalam acara ini, Toyota mengajak 18 komunitas yang tergabung dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota.

Anggota TOC akan menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

"Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Anton menyampaikan, kolaborasi ini diharapkan juga dapat berkontribusi dalam upaya mencapai netralisasi karbon melalui kampanye It's Time For Everyone.

Para anggota komunitas TOC yang merupakan bagian dari masyarakat dapat berperan sebagai brand ambassador Toyota untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Toyota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim.

Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Dalam event yang dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas ini, TAM juga menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota.

Baca Juga: Toyota Hilux Mild Hybrid Rilis di Eropa, Manfaatnya Sampai Ke Off-Road

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

Sekadar info, Toyota Owner Club (TOC) yang didirikan sejak 2006 merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pencinta mobil Toyota.

Komunitas yang tergabung dalam TOC meliputi ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club).

Kemudian KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club).

Lalu ada TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

TAM juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang 2023 dengan memberikan community award sebagai berikut:

- Most Active in Inatagram: Innova Community

- Most Media Online Exposure: AvanzaXenia Indonesia Club

- The Best Contributor in GAZOO Racing: Toyota Yaris Club Indonesia

- The Best Contributor in It's Time For Everyone: AvanzaXenia Indonesia Club

- Leader of The Year: R Junjunan Regi Ezra P

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa