Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Tol JORR I, ATP, dan Pondok Aren-Ulujami Siap Naik, Segini Tarifnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 1 Desember 2023 | 19:15 WIB
ilustrasi: Tol JORR I, Akses Tanjung Priok (ATP), dan Pondok Aren-Ulujami akan mengalami penyesuaian tarif, simak rinciannya
Jasa Marga
ilustrasi: Tol JORR I, Akses Tanjung Priok (ATP), dan Pondok Aren-Ulujami akan mengalami penyesuaian tarif, simak rinciannya

GridOto.com - Tarif Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) I, Tol Akses Tanjung Priok (ATP), dan Tol Pondok Aren - ulujami akan mengalami kenaikan atau penyesuaian tarif.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @jasamargametropolitan, penyesuaian tarif pada tiga ruas itu berlaku mulai 4 Desember 2023.

"Penyesuaian tarif tol pada ruas Tol JORR I, Tol Akses Tanjung Priok (ATP), dan Tol Pondok Aren-Ulujami akan mulai diberlakukan pada 4 Desember 2023, pukul 00.00 WIB," tulis akun tersebut, Jumat (1/12/2023).

Perlu diketahui, penyesuaian tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 1604/KPTS/M/2023 tanggal 16 November 2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Tol JORR I, Tol ATP, dan Tol Pondok Aren-Ulujami.

Baca Juga: Jelang Nataru, Kementerian PUPR Pastikan Tol dan Jalan Nasional Siap Dukung Kelancaran Lalu Lintas

Penyesuaian tarif tol tersebut merupakan penyesuaian tarif regular dan telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan PP Nomor 17 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

"Berdasarkan regulasi tersebut, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi dan evaluasi pemenuhan SPM jalan tol," terang admin @jasamargametropolitan.

Untuk rincian tarifnya setelah mengalami kenaikan pada masing-masing golongan, sobat GridOto bisa simak tabel di bawah ini:

Ruas Tol JORR 1, akses Tj.Priok, dan Pondok Aren - Ulujami

Golongan I Golongan II & II Golongan IV & V
Rp 17.000 Rp 25.000 Rp 33.500

Ruas Tol Pondok Aren - Ulujami (Segmen Bintaro Viaduct - Pondok Ranji)

Golongan I Golongan II & II Golongan IV & V
Rp 3.500 Rp 5.000 Rp 6.500

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa