Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2023

Berikut Daftar Pemenang TCO GridOto Award 2023, Mobil dengan Biaya Kepemilikan Terbaik

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 1 Desember 2023 | 20:00 WIB
Mobil-mobil ini punya biaya kepemilikan ciamik di segmen masing-masing, berikut daftar pemenang kategori Total Cost of Ownership versi GridOto Award 2023.
GridOto.com
Mobil-mobil ini punya biaya kepemilikan ciamik di segmen masing-masing, berikut daftar pemenang kategori Total Cost of Ownership versi GridOto Award 2023.

GridOto.com - Ajang GridOto Award 2023 kembali digelar secara online pada Jumat, (1/12) sore tadi.

“Ini merupakan apresiasi kami kepada produsen mobil dan motor yang telah berinovasi menghasilkan produk-produk terbaik demi kemajuan industri otomotif dan konsumen di Indonesia,” jelas Billy Riestianto, Editor in Chief GridOto.com.

Mengusung tema "Celebrating Innovations," GridOto Award 2023 memberikan 69 penghargaan yang terbagi dalam empat kategori utama.

Termasuk 17 penghargaan dalam kategori Total Cost of Ownership alias TCO, yang merupakan penghargaan untuk mobil-mobil baru dengan biaya kepemilikan terbaik dalam segmen masing-masing.

Baca Juga: Inilah Daftar Motor Terbaik di Indonesia Versi GridOto Award 2023

Karena kategori TCO hadir untuk melihat biaya kepemilikan mobil-mobil baru yang diluncurkan di Indonesia selama 2023.

Untuk menentukan pemenangnya, tim GridOto.com menghitung tiga biaya utama yaitu biaya servis dan spare parts, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), serta biaya bahan bakar dengan asumsi penggunaan mobil selama setahun atau setara 20.000 km.

“Semakin rendah biaya yang harus dikeluarkan, maka semakin baik pula nilai TCO-nya dan dinyatakan sebagai pemenang,” kata Achmad Suhendra, Editor GridOto.com.

Tahun ini, Toyota kembali mengantongi penghargaan terbanyak di kategori TCO, termasuk pada empat segmen paling populer yaitu Small dan Medium MPV dengan Toyota Avanza serta Toyota Kijang Innova Zenix HEV.

Baca Juga: Siapa Motor dan Mobil Terbaik? Nonton GridOto Award 2023 di Sini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa