Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Alasan Kenapa Modifikasi SUV Jarang Yang Pakai Coilover

Aditya Pradifta - Rabu, 29 November 2023 | 13:00 WIB
Modifikasi Pajero Sport tampil tanpa menggunakan coilover
Rizky Avryandi
Modifikasi Pajero Sport tampil tanpa menggunakan coilover

GridOto.com - Ternyata ada alasan khusus yang menyebabkan beberapa SUV di Indonesia jarang memodifikasinya dengan menggunakan coilover.

Berbeda dengan kebanyakan city car mulai cari Honda Brio, Toyota Yaris Bakpao, Honda Jazz, Hingga Honda City Hatchback yang seringkali terlihat meodifikasi mobilnya dengan menggunakan coilover.

"Di SUV tuh jarang banget, beneran. Jarang banget misalnya Toyota Fortuner ata Pajero pakai coilover," ucap Ivan, pemilik salah satu Toyota Fortuner yang sudah dimodifikasi.

"Kalau kaya gue mungkin pakainya malah di lowering kit kan. Soalnya coilover buat SUV tuh beda jauh banget harganya dibanding city car," jelas Nathan, pemilik Mitsubishi Pajero Sport di kesempatan berbeda.

Baca Juga: Minat Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport 2016, Ini Harga Ban Barunya

Pakai per Eibach dan sokbreker Bilstein
Aditya Pradifta
Pakai per Eibach dan sokbreker Bilstein

Yang diucapkan Nathan bisa jadi ada benarnya karena pilihan beberapa SUV yang pernah tim GridOto liput adalah custom per dan lowering kit.

Penggunaan kaki-kaki dari brand tertentu pada Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajerso Sport biasanya dilakukan pada mobil yang dipersiapkan untuk off-road.

Sedangkan untuk modifikasi SUV yang penggunaannya memang untuk harian jarang sekali melakukan modifikasi kaki-kaki dengan coilover.

"Wah beda banget memang harganya, jauh lah. Kalau coilover buat city car yang Rp 10 jutaan juga ada," sambut Fariz, pemilik Mitsubishi Pajero Sport lain yang sempat diliput GridOto.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa