Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Daihatsu Ayla Bawa Anak Dalam Kondisi Pintu Belakang Terbuka, Begini Kronologinya

M. Adam Samudra - Senin, 27 November 2023 | 14:10 WIB
Viral mobil bawa anak dalam kondisi pintu bagasi terbuka
Istimewa
Viral mobil bawa anak dalam kondisi pintu bagasi terbuka

GridOto.com - Viral di sosial media sebuah Daihatsu Ayla berwarna hitam terlihat membawa dua bayi sedang tidur di bagasi terbuka karena tak ada pintu bagasinya.

Kepolisian sudah mengusut kasus ini dan mengidentifikasi pemilik mobil.

Berdasarkan pengunggah konten ini di media sosial, @lowslow.indonesia, kejadian itu berlokasi di sekitar Pasar Gede, Surakarta.

Dari video viral tersebut, terlihat sang sopir yang ditemani satu penumpang di baris depan membawa dua bayi menggunakan kursi bayi menghadap belakang yang tampaknya tidak didesain untuk mobil.

Mengingat bagasi LCGC ini, yang diketahui Daihatsu Ayla, ukurannya kecil, terlihat jok baris kedua dicopot agar kedua bayi bisa ikut.

Menanggapi kejadian itu Kasat Lantas Polres Kota Surakarta, Kompol Agung Yudiawan beberkan kronologinya.

Menurutnya saat itu Ia sudah mengetahui peristiwa tersebut dan sudah mengecek identitas mobil berdasarkan pelat nomor AD 9461 XT.

"Untuk kejadian viral mobil bawa anaknya dengan pintu terbuka si pengemudi sudah kami amankan dan sudah kami berikan imbauan agar tidak mengulangi lagi. Saat itu mobil kami lihat di jalan akhirnya kami hentikan terus kita tanya kejadian (viral) itu," kata Agung saat dihubungi GridOto.com, Senin (27/11/2023).

"Jadi menurut informasi dari pengendara katanya mobil itu sedang dalam perbaikan dan rumahnya sedang direnovasi, nah jadi dia (pengemudi) ingin jalan-jalan pakai mobil itu. Yang bersangkutan atas nama Rudi, sudah tidak tinggal di alamat tersebut kurang lebih satu tahun. Yang bersangkutan pisah ranjang dengan istrinya," katanya lebih lanjut.

Baca Juga: Dinamo Alva One Bermasalah Bisa Diganti Baru? Begini Cerita Pemilik

Istri yang bersangkutan diketahui memiliki usaha jual pakaian di Kota Solo.

Ia pun menghimbau agar masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Intinya kami tetap menghimbau kepada masyarakat di Surakarta untuk selalu tertib berlalu lintas dalam berkendara baik unoltuk diri sendiri maupun orang lain," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa