Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TÜV Rheinland Indonesia Resmikan Laboraturium Pengujian Kaca Kendaraan

Naufal Shafly - Kamis, 23 November 2023 | 16:15 WIB
Peresmian Laboraturium Kaca Kendaraan Bermotor Indonesia milik TÜV Rheinland Indonesia.
Naufal Shafly/GridOto.com
Peresmian Laboraturium Kaca Kendaraan Bermotor Indonesia milik TÜV Rheinland Indonesia.

GridOto.com - TÜV Rheinland Indonesia selaku perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa testing, inspection and certification (TIC), meresmikan Laboraturium Pengujian Kaca Kendaraan Bermotor mereka di Tanah Air, Kamis (23/11/2023).

Laboratorium baru ini telah menerima akreditasi dari Badan Standardisasi Nasional (BSN), melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor LP-751-IDN.

Menurut I Nyoman Susila, Managing Director TÜV Rheinland Indonesia, peresmian lab ini sejalan dengan komitmen TÜV Rheinland untuk menjadi pemimpin dalam layanan pemeriksaan independen, dan memastikan bahwa produk kaca yang diproduksi di Indonesia memenuhi standar tinggi.

“Peluncuran laboratorium ini bertujuan untuk mendukung perkembangan industri kaca kendaraan bermotor dengan menyediakan fasilitas pengujian tingkat tinggi sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)," ucap Nyoman di Tangerang, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Pandangan Jadi Susah Ini Bahaya Bercak Jamur Kaca Mobil yang Dicuekin

"Inisiatif ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan standar keselamatan dan kualitas produk serta memberikan dorongan signifikan bagi industri lokal dan internasional," lanjutnya.

Dengan diresmikannya Laboratorium Pengujian Kaca Kendaraan Bermotor ini, diharapkan menjadi cerminan potensi pertumbuhan jangka panjang dalam industri kaca kendaraan bermotor di Indonesia.

“Akreditasi ini tidak hanya mendukung upaya pemeriksaan dan sertifikasi dengan standar nasional, tetapi juga memberikan manfaat bagi konsumen dalam aspek keselamatan dan kualitas produk kaca kendaraan bermotor," ujar Donny Purnomo, Sekretaris Utama BSN, Deputi Kepala BSN Bidang Akreditasi dan Sekretaris Jendral KAN.

"Saat ini terdapat tingginya permintaan kaca dari industri otomotif untuk mengejar penjualan satu juta unit mobil dan ekspor 500 ribu unit kendaraan,” lanjutnya.

Fasilitas Laboraturium Kaca Kendaraan Bermotor TÜV Rheinland Indonesia.
Dok. TÜV Rheinland Indonesia
Fasilitas Laboraturium Kaca Kendaraan Bermotor TÜV Rheinland Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa