Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Syarat Bagnaia Juara Dunia di Sprint Race MotoGP Valencia

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 22 November 2023 | 18:30 WIB
Pecco Bagnaia bisa kunci gelar Juara Dunia kalahkan Jorge Martin usai balap Sprint MotoGP Valencia 2023, ini dia syarat-syaratnya.
Ducati Media House
Pecco Bagnaia bisa kunci gelar Juara Dunia kalahkan Jorge Martin usai balap Sprint MotoGP Valencia 2023, ini dia syarat-syaratnya.

GridOto.com - Setelah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin 'tukar nasib' di MotoGP Qatar, perebutan gelar Juara Dunia akhirnya berlanjut hingga MotoGP Valencia 2023 (24-26/11).

Disebut tukar nasib, karena Pecco Bagnaia kena masalah ban pada balap Sprint sementara Jorge Martin gantian mengalami masalah yang sama pada balapan MotoGP Qatar 2023 akhir pekan lalu (18-19/11).

Meski demikian, Bagnaia bisa dibilang lebih beruntung karena balapan utama yang memberikan lebih banyak poin.

Berbekal keunggulan 21 poin dari Jorge Martin, pembalap Lenovo Ducati tersebut pun berkesempatan untuk mengunci gelar juara dunia usai balap Sprint MotoGP Valencia 2023.

Baca Juga: Panas Lagi! Legenda MotoGP Yakin Kalau Martin Memang Dicurangi

Namun, semuanya bergantung pada kemampuan Pecco untuk mengalahkan Martin pada balapan yang berdurasi 13 lap tersebut.

Hal ini pastinya akan sulit dilakukan, apalagi mengingat Jorge Martin bisa dibilang nyaris tidak terkalahkan pada balap Sprint selama paruh akhir MotoGP 2023.

Pecco sendiri sudah mengatakan, bahwa ia tidak akan segan main lebih agresif setelah dua kali jadi 'korban' manuver divebomb di sirkuit Lusail, akhir pekan lalu.

Sehingga persaingan antar kedua pembalap pada 'showdown' terakhir Pecco vs Martin selama MotoGP Valencia 2023 dijamin berlangsung panas.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Pertarungan Terakhir Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

Berikut beberapa cara Pecco Bagnaia bisa memupuskan aspirasi Juara Dunia milik Jorge Martin usai balap Sprint MotoGP Valencia 2023:

Tabel syarat Pecco Bagnaia kalahkan Jorge Martin kunci Juara Dunia MotoGP 2023.
Tabel syarat Pecco Bagnaia kalahkan Jorge Martin kunci Juara Dunia MotoGP 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa