Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Honda Brio Merah Tabrak Motor Polisi di Lampung, Pelaku Kocar-kacir ke Hutan

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 11 November 2023 | 13:05 WIB
Honda Brio merah tabrak polisi di Lampung saat kabur, ternyata ditumpaki pelaku pencurian Toko tiga putra yang beralamat di Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Kamis (9/11/2023)
humas.polri.go.id
Honda Brio merah tabrak polisi di Lampung saat kabur, ternyata ditumpaki pelaku pencurian Toko tiga putra yang beralamat di Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Kamis (9/11/2023)

GridOto.com - Viral video kejar-kejaran antara Honda Brio merah dan polisi serta sejumlah warga di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @lowslow.indonesia pada Jumat (10/11/2023), disebutkan Honda Brio itu ditumpaki pelaku pencurian yang melarikan diri dari kejaran massa.

Ketika mobil itu dihadang oleh sebuah truk yang melintang di tengah jalan, pengemudi Brio memundurkan kendaraannya hingga menabrak polisi yang mengendarai motor.

Polisi tersebut sempat tersungkur namun bisa bangkit lagi dan melemparkan helmnya ke mobil pencuri, sayang Honda Brio tersebut berhasil melarikan diri.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra membenarkan kejadian tersebut, menurutnya pengemudi Honda Brio adalah pelaku pencurian di Toko tiga putra yang beralamat di Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Menurut keterangan korban, terdapat 3 orang laki-laki menggunakan Honda Brio merah datang ke toko untuk mengambil uang menggunakan BRI link sebesar Rp 500 ribu," buka Alsyahendrea, dikutip dari humas.polri.go.id, Jumat (10/11/2023).

Kemudian terduga pelaku meminta korban mengambilkan telur dan mie instan yang jaraknya cukup jauh dari meja kasir, pada saat korban mengambil barang tersebut pelaku mengambil handphone dan uang sebesar Rp 5 juta dari laci kasir.

"Lalu pelaku pergi dengan meninggalkan pesan bahwa akan kembali lagi untuk mengambil barang pesanannya, setelah itu korban sadar bahwa handphone dan uang di laci sudah tidak ada lagi, korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian," beber Kapolres.

Setelah mendapat laporan, ia memerintahkan tim patroli untuk melakukan pengejaran dan menghubungi masyarakat untuk membantu blokade agar Honda Brio yang ditumpaki pelaku bisa menepi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOWSLOW® Official (LS) (@lowslow.indonesia)

Baca Juga: Honda Brio 'Ngamuk' di Mall Paragon Semarang, Beberapa Pengunjung Tertabrak

"Namun tanpa disangka, pelaku mencoba kabur dengan berbalik arah bahkan menabrak anggota polri, kemudian Honda Brio pelaku didapati berhenti di tepi jalan, para pelaku melarikan diri masuk ke dalam pegunungan hutan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)," ungkapnya.

Alsyahendra menjelaskan, setelah itu pihaknya melakukan pengejaran bersama regu Brimob, melanjutkan penyelidikan melalui cek indetifikasi ranmor, mengumpulkan sidik jari laten di kendaraan, hingga mengumpulkan keterangan dari para saksi dan korban terkait ciri-ciri pelaku.

"Saat ini kami berhasil mengamankan 1 unit Honda Brio merah nopol BE 1384 AAD (milik pelaku), namun sampai saat ini para pelaku belum di temukan dan masih dalam proses pengejaran, saya harapkan bagi yang mengetahui dan melihat 3 orang yang mencurigakan segera hubungi kami atau pihak kepolisian terdekat," pungkasnya.

Editor : Hendra
Sumber : Humas.polri.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa