Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia 2023

Bantah Incar Fermin Aldeguer, Tim Repsol Honda Malah Berencana Reuni dengan Mantan Pembalapnya

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 10 November 2023 | 19:45 WIB
Repsol Honda bantah incar Fermin Aldeguer, malah berencana reuni dengan mantan pembalapnya di MotoGP 2024
Instagram.com/ferminaldeguer_54
Repsol Honda bantah incar Fermin Aldeguer, malah berencana reuni dengan mantan pembalapnya di MotoGP 2024

GridOto.com - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menanggapi rumor pembalap yang akan menjadi pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024 mendatang.

Alberto Puig menegaskan bahwa hingga di MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini, tim Repsol Honda belum menyepakati apapun soal pengganti Marc Marquez.

Sang bos juga membantah keras rumor soal rencana tim Repsol Honda merekrut salah satu bintang dari kejuaraan dunia Moto2, Fermin Aldeguer.

Ia menjamin rumor soal Aldeguer adalah sekadar gosip belaka, yang sama sekali tidak dipertimbangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC).

"Kebenarannya adalah kami masih belum punya pembalap, memang tidak banyak opsi. Kami masih belum memilikinya," kata Puig dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Tidak banyak kandidat, semua tahu itu. Kami tak mencari dari kategori lain, pada prinsipnya kami tidak mempertimbangkannya. Aku tak tahu dari mana datangnya rumor (soal Fermin Aldeguer), tidak seperti itu," tegas pria Spanyol ini.

Repsol Honda sendiri lebih memilih mencari pembalap yang sudah punya pengalaman, bukan pembalap rookie yang butuh waktu untuk adaptasi dengan ketatnya MotoGP.

"Tidak ada satu orang Honda pun yang menyebutnya. Kami tak tahu soal itu. Faktanya aku sudah berbicara dengan manajernya untuk menanyakan bagaimana datangnya rumor ini, tapi ia pun juga tak tahu," tegas Puig.

"Itu bukan dari Honda, hati-hati. Bukannya ia tidak bagus, jangan salah, ia pembalap hebat dan punya masa depan cerah. Tapi bukan untuk MotoGP tahun depan," jelasnya.

Baca Juga: Kalahkan Jorge Martin, Alex Marquez Pimpin Sesi Practice MotoGP Malaysia 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa