Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia 2023

Kena Masalah, Espargaro Bersaudara Jadi Buron Kayak Jorge Lorenzo Dulu

Rezki Alif Pambudi - Senin, 6 November 2023 | 20:45 WIB
Aleix Espargaro dan Pol Espargaro jadi buronan kayak Jorge Lorenzo dulu
Instagram.com/aleixespargaro
Aleix Espargaro dan Pol Espargaro jadi buronan kayak Jorge Lorenzo dulu

GridOto.com - Dua bersaudara Aleix dan Pol Espargaro, sedang menjadi buronan seperti yang pernah dialami legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, beberapa tahun silam.

Pol dan Aleix Espagaro terkena skandal pajak, yang membuatnya diburu oleh Badan Pajak Catalunya dengan lampu hijau dari Pengadilan Ekonomi Administratif Regional Catalunya atau Regional Economic Administrative Court of Catalonia (TEARC).

Sebagian penggemar MotoGP tentu bingung, bagaimana Badan Pajak Catalunya bisa tiba-tiba memburu duo Espargaro karena menggemplang pajak.

Padahal mereka berdua sudah lama tinggal di Andorra, yang notabene berada di luar yuridiksi pemerintah Catalunya ataupun Spanyol pada umumnya.

Nah jadi entah bagaimana, Badan Pajak Catalunya ini mengungkap bahwa Aleix Espargaro masih berhutang pajak 586.590 euro atau Rp 9,76 miliar (kurs 1 euro senilai Rp 16.644 per 6 November 2023).

Angka tersebut juga belum ditambah dengan denda progresif dari penghasilan pribadinya dari 2014 hingga 2017.

Agen pajak yang menangani masalah tersebut, menemukan bukti bahwa ayah dua anak itu masih tinggal di Spanyol pada periode tersebut.

Hal itu sudah dibantah keras oleh sang pembalap, yang mengaku sudah tinggal di Andorra selama sekitar 10 tahun belakangan ini.

Ia pun mengajukan banding mengenai sengketa ini di Central Administrative Economic Court (TEAC).

Baca Juga: Bukannya Mengkhianati Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli Bahagia Melihat Jorge Martin Jadi Calon Juara MotoGP 2023

Editor : Mohammad Nurul Hidayah
Sumber : Elperiodico.com,Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa