Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Menuju Final Battle HMC di Malang, Antusiasme Para Juara Semakin Membara!

Yussy Maulia - Jumat, 27 Oktober 2023 | 17:06 WIB
HMC 2023 akan mencapai puncaknya pada 28 Oktober 2023.
Dok. AHM
HMC 2023 akan mencapai puncaknya pada 28 Oktober 2023.

GridOto.com – Setelah sukses diselenggarakan di enam kota besar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2023 akan segera mencapai puncaknya. Para modifikator terbaik Tanah Air akan beradu karya terbaiknya dalam gelaran akbar Final Battle HMC 2023 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10/2023).

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak enam kota telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan HMC 2023, yaitu Pekanbaru, Bali, Makassar, Solo, Samarinda, dan Malang.

Ada sembilan kelas utama yang dilombakan, di antaranya adalah Matic and Cub Stock/Bolt on, Matic and Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, dan Community Touring.

Lalu, HMC 2023 juga membuka kelas All Stock and Advance yang dikhususkan untuk sepeda motor keluaran di bawah tahun 2006 dan Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan motor sport Honda dari semua tahun produksi.

Baca Juga: Ini Alasan AHM Berikan Garansi Rangka 5 Tahun Untuk Semua Tipe Motor

Salah satu juri HMC 2023, Hidayat Priyo Wibowo, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para peserta ajang modifikasi tersebut. Menurutnya, ajang kali ini semakin menarik karena bisa menemukan banyak karya anak bangsa dari berbagai daerah Indonesia yang unik dan inspiratif.

“Saya acungi jempol karya-karya modifikasi di seri regional dan sangat terlihat antusias mereka mengikuti kontes modifikasi ini. Betul-betul luar biasa. Sampai berjumpa di final battle di kota Malang ,” ujar Hidayat.

Pengalaman Berkesan bagi Peserta

Kreativitas yang ditampilkan oleh para peserta HMC tahun ini juga tak kalah keren dari tahun-tahun sebelumnya. Sebut saja karya modifikasi milik Moh Samhuji yang terinspirasi dari tokoh pahlawan super Gatotkaca.

“(Saya) memilih tema ini karena saya sendiri suka. Pada 2021, tema Gatotkaca sudah pernah masuk (karya). Lalu, pada 2023, masuk (karya) juga karena (saya) sudah berpengalaman di stiker ini,” ujar Samhuji yang berhasil menyabet gelar juara satu di kategori Sticker/Deal HMC 2023 Samarinda.

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa